Mantap Kampung Gunung Agung Menjadi Wakil Kecamtan Anak Tuha Dalam Lomba Kampung.

Iklan

Mantap Kampung Gunung Agung Menjadi Wakil Kecamtan Anak Tuha Dalam Lomba Kampung.

Redaksi
Senin, Maret 26, 2018 | 15:58 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-26T08:58:56Z

Lampung Tengah-Suaralampung.com Kampung Gunung Agung, Kecamatan Anak Tuha menjadi wakil dari kecamatan untuk maju ke Lomba Kampung tingkat Kabupaten Lampung Tengah. Kampung tua ini, bahkan, siap menjadi yang terbaik untuk mewakili kabupaten di event provinsi.

Kepala Kampung Gunung Agung Baherwan Maduka mengatakan, Kampung Gunung Agung menjadi salah satu kampung yang ikut dalam Lomba Kampung tingkat Kabupaten Lampung Tengah, yang akan digelar, Selasa 27 Maret 2018.

"Selas besok Lomba nya akan digelar. 
Alhamdulillah walau dengan waktu yang sangat mepet, persiapan dalam pelaksanan lomba ini sudah hampir 100 persen selesai. Ini semua berkat kerjasama masyarakat Kampung Gunung Agung," ujarnya saat dikonfirmasi media terkait persiapan lomba kampung tingkat Kabupaten, Senin (26/3/2018).

Baherwan mengungkapkan, Kampung Gunung Agung termasuk kampung tua yang ada di Kecamatan Anak Tuha. Oleh karena itu pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut. 

"Kami siap menjadi yang terbaik untuk mewakili kabupaten Lampung Tengah di event provinsi." tegasnya. 

Sementara Camat Anak Tuha, Fathol Aripin Sip, MM., mengatakan, lomba kampung tingkat Kabupaten Lampung Tengah dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, dan melibatkan dinas/instansi lainnya dikabupaten setempat sebagai tim penilai. 

"Lomba ini juga diikuti 28 kampung yang mewakili masing-masing kecamatan.  Penilaian pelaksaanaan lomba akan digelar besok, Selasa 27 maret 2018." ungkapnya. 

Adapun beberapa bidang yang menjadi kriteria penilaian lomba seperti, administrasi pemerintahan kampung, kebersihan kampung, keterampilan dan kerajinan tangan ibu-ibu PKK, pemanfaatan lahan untuk tanaman obat, pendidikan anak usia dini, dan peningkatan sumberdaya manusia,  serta bidang kesehatan masyarakat pos yandu.

Pantauan media dilapangan berbagai persiapan untuk menyambut pelaksananaan lomba ini hampir 100 persen telah selesai dikerjakan.(irul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantap Kampung Gunung Agung Menjadi Wakil Kecamtan Anak Tuha Dalam Lomba Kampung.

Trending Now

Iklan

iklan