Ali Sopian: Segera Laporkan Paslon yang Terlibat Politik Uang

Iklan

Ali Sopian: Segera Laporkan Paslon yang Terlibat Politik Uang

Redaksi
Jumat, Juni 22, 2018 | 22:09 WIB 0 Views Last Updated 2018-06-22T15:10:10Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-
Gerakan Amanat (Gema) Rakyat Lampung siap menerima pengaduan terkait adanya Pasangan Calon yang terlibat Money Politics pada Pilkada Lampung 2018. Hal tersebut diungkapkan Ketua tim posko pengaduan, Ali Sopian saat ditemui di kantornya, Jumat (22/6)

Dengan resmi dibukanya Posko Pengaduan terhadap Money Politics tersebut, jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar pada (27/6) mendatang diharapkan Pilkada Lampung ini agar berjalan dengan lancar dan bersih.

"Sehingga kita membentuk tim di setiap desa, dusun hingga lingkungan RT untuk melakukan pengawasan Tim Sukses Paslon yang melakukan politik uang," kata Ali di Posko Pengaduan Pilkada Lampung, Jalan Emir M. Noer, Bandarlampung.

Ali menjelaskan, jika akhirnya di lapangan terjadi Politik Uang maka Relawan diinstruksikan untuk melakukan Penangkapan sementara jika bukan Relawan Gema Rakyat Lampung dapat mengadukan persoalan tersebut ke Posko Pengaduan.

"Kita tidak main-main, kita ingin Pilkada bersih dan amanah sesuai Undang-undang. Untuk Masyarakat kita fasilitasi, kita lindungi, karena masyarakat biasanya takut untuk memberikan informasi. Asalkan ada bukti-bukti dan saksi yang mendukung kita bertanggung jawab terhadap siapa yang melaporkan kita, jika ada tekanan kita siap bertanggungjawab, kita jamin keamanannya," kata Ali.

Bahkan selain itu,  Gema Lampung juga menyatakan akan memberikan imbalan uang tunai sebesar Rp 5 juta kepada Pelapor yang mampu menunjukkan bukti telah terjadinya Money Politics dan hingga terlapor dapat diproses ke ranah hukum. 

Sementara Sekretaris Gema Lampung, Riduan Habibi meyakini bahwa Relawan Gema yang berjumlah 2.585 akan siap berjuang melawan Politik Uang yang dapat menciderai pesta demokrasi. "Gema Lampung sudah terbentuk hingga ranting dan siap untuk mengamankan Proses Pilkada Lampung 2018. Jika ada yang menemukan bentuk Money Politics dapat menghubungi nomor telepon 0812-2174-7775 dan kita akan kawal hingga akhir," kata dia. (abt)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ali Sopian: Segera Laporkan Paslon yang Terlibat Politik Uang

Trending Now

Iklan

iklan