Ratusan Personil Pengamanan TPS Pilkada 2018 Polres Tanggamus Digeser

Iklan

Ratusan Personil Pengamanan TPS Pilkada 2018 Polres Tanggamus Digeser

Redaksi
Selasa, Juni 26, 2018 | 13:45 WIB 0 Views Last Updated 2018-06-26T06:45:26Z

                                             


Suaralampung.com-Tanggamus-Ratusan Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Lampung dan Bupati/Wakil Bupati Tanggamus digeser ke wilayah pengamanannya masing-masing.

Pergeseran pasukan dilaksanakan dalam apel yang digelar di Halaman Mapolres Tanggamus, kemarin Senin (25/6) pukul 14.00 Wib. Dihadiri seluruh personil pengamanan TPS, Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran Polres Tanggamus.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa apel dilaksanakanan guna mengetahui kesiapan terakhir dalam pengecekan kelengkapan perorangan dan personil guna memastikan anggota siap melaksanakan tugas pengamanan TPS.

"Saat ini kita diperintahkan oleh amanat undang-undang dalam rangka menjamin kelancaran, keamanan, ketertiban dan suksesnya gelaran Pilkada serentak tahun 2018. Dan ini juga menjadi tolak ukur bagaimana kesiapan kita untuk menghadapi gelaran Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019," kata AKBP I Made Rasma.

Pesan tegas disampaikan Kapolres bahwa seluruh personil harus memegang teguh netralitas Polri dalam Pilkada 2018. "Saya ingin menanamkan satu hal kepada rekan-rekan sekalian bahwa ini merupakan perjuangan kita dalam rangka mengamankan jalannya gelaran Pilkada serentak dan kita yakinkan bahwa seluruh personil jajaran Polres Tanggamus sampai ke Polsek dan Polsubsektor sudah siap dan mampu menjaga netralitas. Dalam hal ini saya ingin menegaskan dan mengulangi lagi bahwa kita mendapat perintah dari pimpinan bahwa kita harus Netral," tegasnya.

Usai kegiatan, Kapolres mengungkapkan Mekanisme Pam TPS dilaksanakan dibawah koordinasi masing masing Kapolsek, "Besok pagi anggota akan melakukan observasi, pemetaan dan melakukan penjagaan logistik, dari pungut hingga hitung. Formulir C1 yang akan di scan nantinya akan dikawal oleh Polisi. Yang jelas transparan dan menjamin tidak ada pihak pihak yang bisa menganggu jalannya pesta Demokrasi," ungkap AKBP I Made Rasma.

Kapolres menjelaskan untuk jumlah personil pengamanan TPS Pilkasa Gubernur/Wakil Gubernur Lampung dan Bupati/Wakil Bupati Tanggamus sebanyak 509 anggota Polres Tanggamus dan jarannya yang terbagi dari KabupatenTanggamus dan Pringsewu.

"Untuk Kabupaten Tanggamus personil pengamanan 344 orang dibagi di 1.581 TPS yang berada di 302 Kelurahan/Pekon dan Kabupaten Pringsewu 164 personil dibagi 821 TPS yang ada di 132 Kelurahan/Pekon dengan estimasi 1 personil menjaga 4-5 TPS tergantung pola dan situasi wilayah," tandasnya.

Laporan: (Sahril Fauzi/Saripudin/Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Personil Pengamanan TPS Pilkada 2018 Polres Tanggamus Digeser

Trending Now

Iklan

iklan