Inspektorat Masih Terus Periksa Honorer Double Gaji.

Iklan

Inspektorat Masih Terus Periksa Honorer Double Gaji.

Redaksi
Minggu, September 30, 2018 | 21:16 WIB 0 Views Last Updated 2018-09-30T14:16:04Z

Suaralampung.com
Pringsewu;Inspektorat Pringsewu masih terus melanjutkan pemeriksaan pada para tenaga honorer pengawal pribadi (walpri) Bupati dan wakil bupati Pringsewu yang double gaji, karena memiliki SK ganda selain sebagai walpri juga merangkap sebagai tenaga honorer supir, tenaga cleaning service dikantor bupati dan honorer Pol PP.

Persoalan yang sudah berjalan selama enam tahun ini di sekretariat Pemkab Pringsewu, sebanyak 23 orang tenaga honorer yang setiap bulan mereka menerima honor gaji sebesar Rp.1,8juta perorang, sehingga yang diakibatkan kejadian diduga ada kebocoran anggaran mencapai Rp.2,980Miliar, sejumlah 23orang honorer walpri ini ada yang berganti-ganti setiap tahun namun juga yang menetap selama lima tahun menjalani SK double tersebut, namun diduga ada oknum yang bermain dalam kasus ini karena beberapa tenaga honorer tidak pernah menerima gaji walpri tersebut alias namanya cuma dicatut.

Irban 2 Inspektorat Pringsewu pada jum'at 28-09-2018 kemarin diruangan kerjanya belum bisa menjelaskan sejauh mana pemeriksaan yang sudah dilakukan pihaknya, namun dia mengakui memang benar pemeriksaan pada para honorer ini sedang berjalan, proses tahapan pemeriksaan masih mengikuti mekanisme yang berlaku.

Menurut Yanuar juga ada sejumlah 60orang lebih tenaga honorer yang diperiksa terkait kasus kebocoran anggaran ini, pemeriksaan sudah berjalan beberapa kali namun ketika ditanya hasil pemeriksaan sementara Yanuar mengaku belum berani menyampaikan masih menunggu arahan pimpinan terlebih dahulu.

"Kami belum bisa menyimpulkan hasil pemeriksaan karena masih menunggu arahan pimpinan dahulu, namun pemeriksaan masih terus berlanjut," kata dia.

Sementara beberapa tenaga honorer yang enggan menyebutkan namanya mengaku benar sudah dua kali diperiksa inspektorat pringsewu sebetulnya mereka merasa dirugikan dengan kasus ini karena tidak tahu dengan masalah namun kebawa persoalan begini.

"Kami dirugikan dengan kasus ini karena kami tidak tahu dengan masalahnya namun kami kebawa persoalan begini," katanya.(bram)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inspektorat Masih Terus Periksa Honorer Double Gaji.

Trending Now

Iklan

iklan