Kondisi Ruang Belajar SDN 1 Wayhalom Memprihatinkan

Iklan

Kondisi Ruang Belajar SDN 1 Wayhalom Memprihatinkan

Redaksi
Rabu, November 21, 2018 | 17:28 WIB 0 Views Last Updated 2018-11-21T10:28:46Z


Suaralampung.Com.
Tanggamus - SDN 1 Wayhalom, kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, sangat memprihatikan, sebab secara kasat mata terpantau oleh media atap plafon ruang belajar kls I dan II, kondisinya sudah sangat memperihatinkan, di dua ruangan kelas tersebut  plafonnya sudah jebol sebagian kayunya sudah lapuk dan mirisnya lagi atapnyapun asbes yang mengandung bahaya. memang sudah harus segera diperbaiki, demi untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan belajar mengajar. Bagi penerus bangsa kedepannya.

Menurut Taufik,Spd Kepala Sekolah SDN 1 Wayhalom, mengatakan siswa di SDN ini sudah banyak mendulang prestasi untuk tingkat kecamatan kategori bidang olah raga terutama pencak silat bahkan ke tingkat kabupaten. Untuk sa'at jumlah murid total keseluruhannya sekitar 123 murid, ujarnya.

Dikesempatan yang sama mengenai ruang belajar dan gedung sekolah tersebut yang harus segera diperbaiki Ketua Komite  SDN 1 Wayhalom, menaggapi hal tersebut, dia mengatakan,"sudah kita ajukan ke dinas terkait untuk tahun pelajaran 2017 lalu, ya sebagai pihak sekolah kita hanya nunggu dan beharap kapan proposal yang kita ajukan segera di  acc, antisipasi yang kita laku kan, bangku dan meja siswa, kita geser agar tidak berada tepat dibawah atap plafon yang bocor, karena itukan berbahaya mas, takut menimpa anak didik yang sedang belajar,"tukasnya,Rabu(21/11)

Selanjutnya sebagian warga yang berada Pekon Wayhalom mengharapkan, kepada dinas pendidikan Tanggamus segera untuk merenovasi atap asbes di SDN 1 Wayhalom diganti dikhawatirkan mempengaruhi kesehatan, dan ruang kelas yang sudah tua diperbaiki, sebab anak-anak kami menjadi siswa disitu, sebelum hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,"tutupnya.

Liputan. Wartawan suaralampung.Com.
(Saripudin/Misbah/Heru)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kondisi Ruang Belajar SDN 1 Wayhalom Memprihatinkan

Trending Now

Iklan

iklan