Sambangi Pulau Sebesi, Nanang Ermanto Tampung Keluhan Warganya

Iklan

Sambangi Pulau Sebesi, Nanang Ermanto Tampung Keluhan Warganya

Redaksi
Senin, Desember 31, 2018 | 21:04 WIB 0 Views Last Updated 2018-12-31T14:04:27Z

suaralampung.com, KALIANDA - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menyambangi warga yang ada di Pulau Sebesi, Senin (31/12/2018).

Menggunakan helikopter milik TNI AD, kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Lamsel ini, untuk melihat secara langsung kondisi warga yang ada di pulau yang hanya berjarak 15 kilometer dengan Gunung Anak Krakatau. 

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati, Nanang Ermanto sempat berdialog dan menampung keluhan para warga yang ada di Pulau Sebesi. Nanang juga memastikan kondisi di Pulau Sebesi saat ini sudah relatif aman.

Sementara, kepada Plt. Bupati, sejumlah warga berkeluh kesah mengenai listrik yang padam sejak musibah tsunami beberapa hari lalu. Sudah beberapa hari mereka bermalam tanpa penerangan.

Mendengar cerita itu, dengan sigap Nanang menyatakan usaha pihaknya untuk membantu permasalahan warga yang ada di Pulau Sebesi.

"Siang ini juga kita kirim operator dan pasokan solar untuk menghidupkan mesin dieselnya. Nanti kita juga kirim logistik tambahan," ujar Nanang kepada warga.

Dari informasi yang dihimpun, saat ini terdapat sekitar 200 warga yang masih bertahan di Pulau Sebesi. Mereka memilih bertahan atas keinginannya sendiri, untuk mempertahankan harta bendanya. (kmf/zn).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambangi Pulau Sebesi, Nanang Ermanto Tampung Keluhan Warganya

Trending Now

Iklan

iklan