IJS : Jangan Pilih Caleg Yang Tidak Perduli Dengan Warga Miskin

Iklan

IJS : Jangan Pilih Caleg Yang Tidak Perduli Dengan Warga Miskin

Redaksi
Selasa, Februari 26, 2019 | 18:43 WIB 0 Views Last Updated 2019-02-26T11:44:07Z

Suaralampung.com - Lampung Timur - Komunitas Sosial yang didirikan oleh kelompok pemuda asli Jabung,  Ikam Jabung Sai (IJS) menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memilih para caleg yang tidak perduli/mengabaikan masyarakat miskin yang membutuhkan pertolongan disekitarnya. 

Hal ini ditegaskan oleh salah seorang pengurus IJS, Zainal Abidin ketika ditemui di Perpustakaan miliknya di Desa Jabung Kecamatan Jabung lampung Timur,  Selasa malam. 

Menurut Zainal,  seharusnya seorang Caleg yang apabila nanti terpilih dan duduk di DPRD memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat yang diwakilinya, terutama mereka yang masih berada dibawah garis kemiskinan. 

"Jangan hanya datang bawa sembako atau bagi-bagi uang lalu minta dipilih,  seorang caleg seharusnya juga memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakatnya, terutama mereka yang miskin, " kata Zainal. 

Zainal mencontohkan kasus Sela Pratiwi putri Sengaji Ham warga Dusun I Desa Jabung yang telah lama sakit dan ketika dibawa ke RS oleh relawan ternyata menderita tumor ganas diperutnya,  yang luput dari perhatian pemerintah dan para caleg dapil setempat. 

" Keluarga Sengaji Ham merupakan keluarga sangat miskin,  untuk makan sehari-hari saja sulit,  apalagi untuk biaya berobat anaknya.  Seharusnya pemerintah setempat tanggap dan ini juga bisa menjadi kesempatan bagi para caleg untuk menunjukkan komitmennya sebagai pelayan masyarakat yang baik yang jika nantinya terpilih bisa memperjuangkan hak-hak masyarakat Jabung,  tapi ternyata nihil tidak ada yang tergerak, " jelasnya. 

Zainal berharap,  para wakil rakyat yang terpilih nanti dapat menjadi pelayan masyarakat yang bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya dan bisa membawa Jabung jadi lebih maju. 

" Semoga yang terpilih nanti adalah mereka yang benar-benar kompeten,  yang mau melayani bukan dilayani,  yang mau memperjuangkan aspirasi masyarakat,  dan membawa Jabung menjadi lebih maju, " tutupnya. 

Berita wartawan suaralampung.com
(R/Y/wd)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IJS : Jangan Pilih Caleg Yang Tidak Perduli Dengan Warga Miskin

Trending Now

Iklan

iklan