Cegah Hoax, Dandim 0421/LS Apresiasikan Giat FGD Polres Lamsel

Iklan

Cegah Hoax, Dandim 0421/LS Apresiasikan Giat FGD Polres Lamsel

Redaksi
Rabu, Maret 20, 2019 | 16:56 WIB 0 Views Last Updated 2019-03-20T09:57:17Z

KALIANDA suaralampung.com - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0421/LS, Letkol Kav.  Robinson Octovianus Bessie, hadiri giat Focus Group Discussion (FGD) di Wisata Grand Elty Krakatoa yang di gelar oleh Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel). Rabu (20/3/19) .

Adapun giat dalam rangka menangkal ujaran kebencian (Hate Speech) dan berita bohong (Hoax) untuk menjaga kerukunan serta persatuan bangsa demi terciptanya Pemilu tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk.

Turut hadir Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan SIK,. MH. Wakil Rektor III UBL Dr. Bambang Hartono, SH,. M.hum, Kambitag Kab. Lamsel diwakili Wakil Kemenag, Kadis Kominfo, M. Sefri Masdian, S.sos diwakili Kabid Persandian, Ketua Bawaslu serta Universitas Lamsel, Jurnalis dan LSM.

Dandim 0421/LS, Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie, mengatakan hoax adalah salah satu Ancaman yang serius.

"Akhir-akhir ini hoax menjadi salah satu (Acaman-red), Ancaman yang serius jika tidak kita tanggapi dengan baik, akibatnya bisa patal," kata Komando Distrik Militer  (Kodim) 0421/LS Dandim, Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie.

R.O Bessie juga mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian efektif dan kegiatan FGD seperti ini sangat penting.

"Inilah rangkaian efektif sehingga FGD seperti ini saya pandang suatu rangkaian penting yang memberikan edukasi bagi kita masyarakat umum untuk mengenal apa dampak-dampak yang ditimbulkan hoax," unjarnya

Ia juga Apresiasikan giat tersebut serta menghimbau kepada masyarakat untuk mencermati hoax tersebut.

"Jadi sekali lagi saya Apresiasi kegiatan ini kemudian saya menghimbau kepada masyarakat yang hadir pada kesempatan ini, mari kita cermati hoax ini. Karna intensitas menjelang tahun politik seperti ini mendekati Pilpres dan Pileg semakin meningkat hampir semua ini dimasuki oleh hoax ini, sehingga kita harus berperan aktif khususnya mendekati pelaksanaan Pilpres dan Pileg ini agar semua dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.

(*ygi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Hoax, Dandim 0421/LS Apresiasikan Giat FGD Polres Lamsel

Trending Now

Iklan

iklan