Perangi Hoax dan Ujaran Kebencian, Polres Lamsel Gelar Focus Group Discussion

Iklan

Perangi Hoax dan Ujaran Kebencian, Polres Lamsel Gelar Focus Group Discussion

Redaksi
Rabu, Maret 20, 2019 | 11:08 WIB 0 Views Last Updated 2019-03-20T04:09:17Z

KALIANDA suaralampung.com - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar giat Focus Group Discussion (FGD) di Wisata Grand Elty Krakatoa. Rabu (20/3/19).

Adapun giat dalam rangka menangkal ujaran kebencian (Hate Speech) dan berita bohong (Hoax) untuk menjaga kerukunan serta persatuan bangsa demi terciptanya Pemilu tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk.

Turut hadir Wakil Rektor III UBL Dr. Bambang Hartono, SH,. M.hum, Kambitag Kab. Lamsel diwakili Wakil Kemenag, Kadis Kominfo, M. Sefri Masdian, S.sos diwakili Kabid Persandian, Ketua Bawaslu serta Universitas Lamsel, Jurnalis dan LSM.

Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan, S.ik,. MH. diwakili Wakapolres, Kompol Listyono Dwi Nugroho, SH, S.ik.mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memerangi ujaran kebencian dan berita hoax.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat dan juga mencega unjar kebencian serta berita hoax yang dapat memecah bela tentang keamanan, tentang segala hal terutama yang berhubungan di masyarakat Lampung Selatan ini," kata Kompol Listyono Dwi Nugroho.

Ia juga mengatakan untuk langka-langka yang di ambil saat ini mengundang para narasumber.

"Langkanya yang pertama, kita mengundang narasumber dari Bandar Lampung Universitas, ke Agamaan, ada dari Pemerintahan Kominfo dan kita undang seluru masyarakat serta Universitas di Lampung Selatan ini," unjarnya.

"Intinya untuk memberikan pengertian, kita sama-sama memerangi hoax ini agar memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah Lampung Selatan ini," tambahnya

(*ygi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perangi Hoax dan Ujaran Kebencian, Polres Lamsel Gelar Focus Group Discussion

Trending Now

Iklan

iklan