Jelang Kampanye Terbuka Pemilu 2019 Wabup Lamtim Pimpin Gelar Apel Pasukan

Iklan

Jelang Kampanye Terbuka Pemilu 2019 Wabup Lamtim Pimpin Gelar Apel Pasukan

Redaksi
Jumat, Maret 22, 2019 | 10:42 WIB 0 Views Last Updated 2019-03-22T03:43:57Z

Suaralampung.com - lampung timur -. Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari Pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Persiapan Pengamanan Kampanye Terbuka dan Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 di Lapangan Mapolres Lampung Timur, Jumat (22/03/2019). 

Hadir pada apel tersebut, Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, beserta jajaran, Dandim 0429/Lampung Timur, CH Prabowo, Kasdim 0429/Lampung Timur Mayor Kav.Joko Subroto, Kasat Polair Polres Lampung Timur, AKP M.Faisal Idrus, dan Anggota KPU Kabupaten Lampung Timur Divisi Parmas (Partisipasi Masyarakat), Maria Mahardini. 

Seperti kita ketahui menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2019 mendatang, berbagai persiapan terus dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban selama Pengamanan Kampanye Terbuka dan Pemungutan Suara nantinya. 
Selain dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilu tahun 2019, Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia itu juga sebagai wahana untuk memupuk soliditas dan hubungan silaturahmi TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik bersama seluruh komponen bangsa yang ada khususnya di Lampung Timur ini.

Usai apel, ketika diwawancara, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengajak seluruh aparatur sipil negara untuk mematuhi peraturan yang ada yakni bersifat netral dan tidak memihak, namun tetap menggunakan hak pilihnya ketika pemungutan suara berlangsung. 

"Ini sebagaimana amanah yang telah disampaikan oleh Menkopolhukam maupun Mendagri bahwa ASN harus netral dalam menghadapi tahun politik 2019 ini, oleh karena itu saya selaku Wakil Bupati Lampung Timur mengajak kita semua ASN untuk betul-betul mematuhi peraturan yang berlaku dan tidak saling dukung mendukung antara calon yang satu dan lainnya namun tetap menggunakan hak pilih kita masing-masing". 

Zaiful berharap "kedepan tentunya semua dapat berjalan dengan baik dan hasilnya betul-betul baik dan menjadi pilihan rakyat dan masyarakat Indonesia" pungkasnya.
Ditempat yang sama, Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan bahwa tekait pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019 nantinya Polres Lampung Timur akan menerjunkan ratusan personil dengan dibantu Kodim serta Polda Lampung. 
"Pada pemungutan suara 17 April nanti kita akan menerjunkan sebanyak 671 personil polri yang akan melaksanakan pengamanan tps di 3440 titik tps, kemudian kami juga dibantu dari Kodim sebanyak 50 personil dan dari Polda juga kami mendapat bantuan sebanyak 125 personil".

Taufan menambahkan bahwa Polres Lampung Timur bersama dengan Kodim Lampung Timur juga akan melakukan patroli bersama untuk mengunjungi tempat-tempat yang dianggap rawan. 
"Kami dengan Kodim akan melakukan patroli bersama mengunjungi tempat-tempat yang kami anggap rawan, namun demikian untuk Lampung Timur ini secara keseluruhan sampai dengan saat ini dalam keadaan kondusif, mudah-mudahan sampai dengan nanti setelah selesai Lampung Timur tetap dalam keadaan kondusif". 

Berita wartawan suaralampung.com
(Raja/Humas)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Kampanye Terbuka Pemilu 2019 Wabup Lamtim Pimpin Gelar Apel Pasukan

Trending Now

Iklan

iklan