7 Sopir Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Di Test Urine Satresnarkoba Polres Tulang Bawang

Iklan

7 Sopir Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Di Test Urine Satresnarkoba Polres Tulang Bawang

Redaksi
Rabu, Mei 22, 2019 | 05:34 WIB 0 Views Last Updated 2019-05-21T22:34:37Z

Suara Lampung - Satresnarkoba (Satuan Reserse Narkoba) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang, gelar sidak (inspeksi mendadak) terhadap sopir mobil angkutan umum.

Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Selasa (21/5), pukul 09.00 Wib di halaman RM (Rumah makan) Simpang Jaya, Jalintim (Jalan lintas timur), KM 130, kampung Lebuh Dalem, kecamatan Menggala Timur, kabupaten Tulang Bawang.

Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, SH. MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Syaiful Wahyudi, SIK. MH, mengatakan kegiatan dimaksud dilaksanakan di Jalan Lintas Timur, kampung Lebuh Dalam. Dari kegiatan ini, pihaknya telah melakukan pengetesan 19 urine dari sopir mobil yang melintasi wilayah setempat.

"Sebanyak 19 orang sopir mobil yang kami lakukan test urine hari ini, terdiri dari 7 orang sopir bus AKAP (Antar kota antar provinsi), 5 orang sopir bus AKDP (Antar kota dalam provinsi) dan 7 orang sopir travel". Ujarnya Iptu Boby

Dari ke 19 orang sopir mobil yang dilakukan test urin tersebut lanjut Dia, hasil kesemuanya negatif mengandung narkotika dan obat/ bahan berbahaya (Narkoba).

Selain test urine, para sopir itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan diberikan vitamin secara gratis oleh tim Dokkes (Kedokteran dan kesehatan), serta dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan oleh Satlantas Polres.

Kegiatan itu juga, dilakukan pihaknya sebagai bentuk pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba menjelang pelaksanaan arus mudik lebaran 1440 H / 2019 M.

Lebih jauh, selain pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba menjelang arus mudik, kegiatan tersebut juga bertujuan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya, yang diakibatkan oleh sopir mobil angkutan umum ugal-ugalan karena pengaruh narkoba, dan kurangnya istirahat selama melangsungkan perjalanannya. (Jon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 7 Sopir Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Di Test Urine Satresnarkoba Polres Tulang Bawang

Trending Now

Iklan

iklan