H-5 Sejumlah Wartawan Kecewa Menolak Meliput Kunjungan Wakapolri di ASDP Bakauheni

Iklan

H-5 Sejumlah Wartawan Kecewa Menolak Meliput Kunjungan Wakapolri di ASDP Bakauheni

Redaksi
Jumat, Mei 31, 2019 | 12:43 WIB 0 Views Last Updated 2019-05-31T05:43:50Z

BAKAUHENI, suaralampung.com Kunjungan kerja Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) ke pelabuhan penyeberangan Merak - Bakauheni, dalam menghadapi Arus Mudik hari raya Idul Fitri 1440 H 2019.

Pasalnya di hari H-5 menjelang lebaran, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, pagi ini sekitar puluk 10.30 WIB melakukan kunjungan kerja terkait pantauan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, kabupaten Lampung Selatan, Jumat (31/5/2019).

Namun dalam kunjungan tersebut, puluhan wartawan dari berbagai media yang mendapatkan tugas peliputan piket arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 H di Pelabuhan Bakauheni, memboikot untuk tidak melakukan peliputan.

Dari informasi yang dihimpun, hal itu dipicu oleh beberapa petugas kepolisian Polda Lampung maupun Polres Lampung Selatan, yang tidak memberikan ruang dan membuat para pewarta tersebut kecewa.

"Tadikan kita dari Seaport Interdiction, terus disuruh sama petugas ke Dermaga Eksekutif. Kesananya dianter pakek mobil polisi bak kebuka. Terus pas peliputan di dalem dermaga eksekutif itu, udah dibatesin media buat ngeliput," Kata Herry Kristiawan seorang pewarta dari MNC Group kepada wartawan media ini dilokasi.

Hal senada disampaikan oleh para rekan-rekan wartawan yang ada di lokasi ASDP pelabuhan Bakauheni, mereka kesal lantaran usai melakukan peliputan di dermaga Eksekutif hendak melanjutkan ke titik kunjungan selanjutnya, sejumlah wartawan tidak diperbolehkan menumpangi mobil polisi yang sebelumnya mengangkut mereka.

"Sangat aneh kami dianter kesini naik mobil, terus mau ikut ke titik selanjutnya kami gak boleh naik. Jauh jalan ini ada kurang lebih 1 kilometer saya jalan. Mana kami pada puasa semua, belum lagi harus menanggung beban bawa kamera yang beratnya bisa 2 kilogram," kesal mereka.

Kekecewaan yang sama Anwar wartawan dari Medinas Lampung mengeluhkan hal yang serupa, dimana dirinya tidak diperbolehkan melakukan peliputan saat di titik kedua kunjungan Wakapolri tersebut.

Dalam kunjungan itu, Wakapolri Komjen Ari Dono disambut oleh Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto.

Sekira pukul 12.00 WIB, Wakapolres Lampung Selatan mencoba untuk membujuk sejumblah para wartawan yang ada di depan ruang Media Center ASDP Bakauheni. 

(*yg)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H-5 Sejumlah Wartawan Kecewa Menolak Meliput Kunjungan Wakapolri di ASDP Bakauheni

Trending Now

Iklan

iklan