Hendak Mudik, Anak dan Ibu Tercebur Kelaut dari Armada Kapal KMP Kirana II

Iklan

Hendak Mudik, Anak dan Ibu Tercebur Kelaut dari Armada Kapal KMP Kirana II

Redaksi
Kamis, Mei 30, 2019 | 07:49 WIB 0 Views Last Updated 2019-05-30T00:49:14Z

BAKAUHENI, suaralampung.com - Musibah menimpa Anak dan Ibu terguling dan tercebur kelaut kejadian terjadi pada arus mudik kali ini, satu keluarga pemudik asal Serang yang hendak menuju ke Bukit Kemuning Way Kanan yang menggunakan kendaraan roda 2 (Motor) dengan menggunakan jasa penyeberangan armada kapal KMP Kirana II.

Nyaris meregang nyawa karna sempat tenggelam, beruntung petugas dibantu dengan penumpang lain dengan cepat mengevakuasi Nadin Salwa (3,5) anak dari pasangan suami istri Desi Pasando dengan suami Selamet Haryadi warga Nambo Ilir kecamatan Kibin kabupaten Serang Banten.

Kronologis kejadian tersebut, ketika armada kapal KMP Kirana II bersandar di dermaga 1 Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni, dan para pengendara hendak keluar. Motor yang ditunggangi Selamet Haryadi tersangkut tali, sehingga kehilangan keseimbangan dan anak serta istrinya tercebur kelaut.

"Waktu saat kami mau keluar, ban motor tersangkut, hilang keseimbangan langsung jatuh kearah kanan (Laut). Motor sih aman, tapi istri dan anak saya jatuh, yang paling lama tenggelam itu anak saya ini, udah bingung saya, tapi beruntungnya  hampir semenit Salwa timbul kepermukaan dan langsung nangis," beber Selamet, Kamis (30/5/2019).

Setelah kejadian tersebut, petugas ambulance datang dan langsung di evakuasi menuju posko kesehatan PT ASDP Bakauheni guna dilakukan pemeriksaan.

"Ya beruntung Alhamdulillah kami semua selamat," ujarnya.

Sementara itu, Selamet mengatakan pihak KMP Kirana II sampai selesai dilakukan perawatan terhadap anaknya, belum juga menemui keluarga yang terkena musibah.

"Belum nemui kesani mas, belum ada dari pihak KMP Kirana 2 yang datang untuk melihat kondisi kami, soalnya yang nolong kami juga tadi penumpang lain, petugas kapal sendiri cuma ngasih pelampung itupun ketika yang tersisa di laut cuma barang yang jatuh aja, selebihnya penumpang lain yang menolong," pungkasnya.

Dari pantauan media, tidak ada korban jiwa, namun hingga berita ini di terbitkan, Pihak KMP Kirana II masih juga belum menemui keluarga Korban.

(*yg/Ad)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hendak Mudik, Anak dan Ibu Tercebur Kelaut dari Armada Kapal KMP Kirana II

Trending Now

Iklan

iklan