Tim Safari Ramadhan Provinsi Lampung Kunjungi Pringsewu

Iklan

Tim Safari Ramadhan Provinsi Lampung Kunjungi Pringsewu

Redaksi
Jumat, Mei 17, 2019 | 08:21 WIB 0 Views Last Updated 2019-05-17T01:21:25Z

Suaralampung.com -  Pagelaran ; Tim Safari Ramadhan Provinsi Lampung berkunjung ke Kabupaten Pringsewu. Tim yang dipimpin oleh Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hanibal, disambut dan diterima oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. beserta Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu, serta jajaran pemkab dan muspida, kementerian agama dan Ketua MUI Pringsewu di Masjid Nurul Iman,  komplek Pondok Pesantren Madinatul Ilmi, Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Kamis (16/5) petang.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan berbagai bantuan hibah, diantaranya dari Pemprov Lampung berupa bantuan pembangunan Ponpes Madinatul Ilmi sebesar Rp.20.000.000,00, bantuan untuk 100 anak yatim masing-masing sebesar Rp.200.000,00, serta paket sembako untuk 50 kaum dhuafa.

Sedangkan dari Pemkab Pringsewu, diantaranya adalah bantuan hibah untuk  Ponpes Miftahus Salam, Candiretno sebesar Rp.25.000.000,00, bantuan untuk Masjid Nurul Yaqin, Panutan sebesar Rp.15.000.000,00, bantuan untuk Mushola Nurul Qomar,  Karangsari sebesar Rp.10.000.000,00, bantuan untuk Masjid Al-Hidayah, Pagelaran sebesar Rp.10.000.000,00, bantuan untuk TPA Nurul Khasanah, Panutan sebesar Rp.5.000.000,00, bantuan untuk TPA Nurul Iman, Sidodadi sebesar Rp.5.000.000,00.

Selanjutnya bantuan berupa ambal atau sajadah untuk Mushola Jamiatul Husna, Gumukrajin, Mushola At-Taqwa, Ganjaran, Mushola Al-Hidayah, Gumukrejo. Kemudian bantuan khusus bagi Masjid Nurul Iman yang menjadi lokasi Safari Ramadhan, yakni berupa ambal atau sajadah, infaq dan shodaqoh dari Sekretariat DPRD Pringsewu, serta bantuan berupa 5 kitab suci Al-Qur'an dan 10 Juz Amma dari Kementerian Agama Pringsewu, serta 30 paket bantuan sosial  berupa beras dari Baznas Pringsewu kepada kaum dhuafa.

Mewakili Gubernur Lampung, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hanibal, dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman serta kondusif, agar pelaksanaan program pembangunan di wilayah Provinsi Lampung berjalan lancar, sekaligus  menjadikan kegiatan Safari Ramadhan tersebut sebagai momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan diantara sesama.

Sementara itu, Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam kata sambutannya mengatakan Safari Ramadhan merupakan salah satu  upaya  untuk mempererat jalinan silaturahmi.

Oleh karena itu, ia berharap hubungan silaturahmi yang harmonis diantara Pemerintah dan fokorpimda Provinsi Lampung dengan Pemkab beserta masyarakat Pringsewu akan dapat terus terjalin lebih erat, bahkan dapat lebih ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang, dalam rangka meningkatkan kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu. (Bram)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Safari Ramadhan Provinsi Lampung Kunjungi Pringsewu

Trending Now

Iklan

iklan