Wakapolres Tanggamus, Dua Kasat dan Enam Kapolsek Diserahterimakan

Iklan

Wakapolres Tanggamus, Dua Kasat dan Enam Kapolsek Diserahterimakan

Redaksi
Selasa, Mei 28, 2019 | 21:57 WIB 0 Views Last Updated 2019-05-28T14:57:30Z

Suaralampung.com-Tanggamus-Sejumlah pejabat Polres Tanggamus meliputi Wakapolres, Kasat Sabhara, Kasat Narkoba, Kapolsek Kota Agung, Kapolsek Pugung, Kapolsek Pagelaran dan Kapolsek Gading Rejo diserahterimakan kepada pejabat baru

Serah terima dilaksanakan melalui upacara yang digelar di halaman Mapolres dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM. Selasa (28/5/19) pagi.

Upacara juga dihadiri pejabat utama (PJU), Anggota, ASN Polres, Kapolsek Jajaran, perwakilan anggota Polsek Jajaran serta pengurus Bhayangkari Cabang Tanggamus.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Hesmu Baroto mengatakan bahwa pergantian jabatan dan alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi serta merupakan siklus SDM yang berlangsung secara sistematis.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah bekerja dan mendedikasikan diri di Polres Tanggamus.

"Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas kinerja serta dedikasi dalam melaksanakan tugas selama mengabdikan diri di Polres Tanggamus," kata AKBP Hesmu Baroto.

Kepada pejabat baru, Kapolres juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Lampung Tanggamus dan berharap pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri.

Tidak lupa kepada personelnya, Kapolres meminta agar pelaksanaan tugas seluruh anggota Polres Tanggamus dapat mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan.

"Kepada pejabat baru, semoga dapat segera menyesuaikan diri. Dan personel dapat mendukung tugas Kapolsek yang baru," tandasnya. 

Sebelumnya diberitakan sejumlah personel Polda Lampung mengalami pergantian atau mutasi berdasarkan Surat Telegran Kapolda Nomor ST/380/V/KEP/2019 tertanggal 16 Mei 2019 yang ditandatangani Karo SDM Kombes Pol Novian Pranata, M.Si. P.Si. 

Tertuang dalam surat tersebut terdapat 147 personel mengalami rotasi, itu juga termasuk sejumlah Personel Polres Tanggamus. Dimana jabatan Wakapolres diisi oleh Pamen yang berasal dari Biro SDM Polda Lampung.

Selain jabatan Wakapolres, terdapat dua Jabatan Kasat Berganti dan Empat Kapolsek yakni Kapolsek Kota Agung, Pugung, Pagelaran dan Gading Rejo juga berganti ke pejabat baru.

Namun ada yang menarik pada pergantian jabatan dua Kapolsek Polres Tanggamus yakni Kota Agung dan Pagelaran serta Kapolsek Penggantinya yang sebelumnya Kapolsek Terusan Nunyai Lamteng.

Dimana tiga perwira pertama tersebut saling menggantikan jabatan Kapolsek ditempat tersebut. Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis, SH menggantikan Kapolsek Pagelaran Iptu Edi Suhendra, SH yang kemudian menjadi Kapolsek Terusan Nunyai Lamteng. Dan posisi AKP Syafri Lubis digantikan oleh AKP Muji Harjono, SE sebelumnya Kapolsek Terusan Nunyai Lamteng. 

Kemudian Polres Tanggamus juga mendapatkan tambahan 1 perwira pertama pindahan dari Polres Way Kanan yakni Ipda Bambang Puradi, dimana sebelumnya saat Bintara yang bersangkutan juga berdinas di Polres Tanggamus. (Saripudin/Azh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakapolres Tanggamus, Dua Kasat dan Enam Kapolsek Diserahterimakan

Trending Now

Iklan

iklan