Miliki Potensi Wisata dan Bahari Dishub Kabupaten Pesawaran Terima Hibah Kapal

Iklan

Miliki Potensi Wisata dan Bahari Dishub Kabupaten Pesawaran Terima Hibah Kapal

Redaksi
Selasa, September 24, 2019 | 03:28 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-23T20:28:35Z

Miliki Potensi Wisata dan Bahari Dishub Kabupaten Pesawaran Terima Hibah Kapal

Suaralampung.Com.
Pesawaran - Dinas Perhubungan kabupaten pesawaran terima bantuan hibah kapal yang di kucurkan oleh pamerintah pusat melalui menteri perhubungan, dan dalam Penandantangan hibah kapal di lakukan tepat pada tgl 13/7 lalu. Senin (23/9/2019).

Banawa Nusantara 113 merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) dan dalam adendum perjanjian hibah pada tanggal 18 juli 2019, dan di terima oleh dinas perhubungan Kabupaten pesawaran pada tanggal 19 agustus 2019.

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten pesawaran Afdal Faisal., M.Si. melalui kepala bidang perhubungan laut Dariyo S. IP. MM, menyampaikan, hibah bantuan kapal Banawa Nusantara yang di kucurkan pamerintah pusat melalui menteri perhubungan yang diberikan kepada pemerintah daerah terpilih yakni kabupaten pesawaran, yang membutuhkan akses konektivitas dan untuk menunjang sektor parwisata maupun perdagangan di daerah kepulauan.

"Alhamdulillah, dengan rahmat tuhan yang maha esa, pamerintah daerah kabupaten pesawaran melalui Dinas Perhubungan pesawaran, menerima bantuan kapal guna menunjang sektor pariwisata di setiap kepulauan di wilayah kabupaten pesawaran, dan Ini kita operasikan untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan konektifitas, mengingat luas nya perairan di kabupaten menuju pulau² kecil di pesawaran". papar kepala bidang perhubungan laut Dariyo

kepala dinas perhubungan pesawaran melalui kepala bidang perhubungan laut Dariyo berharap, kapal bantuan pamerintah pusat tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dirawat dengan baik, dan ia juga mengatakan lagi.

"Penggunaan kapal Banawa Nusantara 113 tersebut salah satu nya untuk membantu pelayanan angkutan di laut melayani pelayaran dari pelabuhan Ketapang ke pulau pahawang, legundi, dan pulaupulau di sekitarnya, Serta menunjang industri pariwisata bahari di wilayah kabupaten pesawaran". Ungkap nya

Kapal Benawa Nusantar 113 itu diberikan Kemenhub sesuai dengan program dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan Direktorat Lalu Lintas Angkatan Laut kepada pemerintah daerah terpilih yang membutuhkan konektivitas dan untuk menunjang sektor parwisata dan perdagangan.

Atas bantuan kapal pelayaran rakyat yang dihimpun, Bernama Banawa Nusantara 113, di kabupaten pesawaran tersebut memiliki kapasitas penumpang 24 orang, 10 ton barang, dengan kecepatan 9 Knot, Kapal Pelayaran rakyat ( Pera ) itu juga telah dilengkapi dengan fasilitas peralatan yang cukup canggih, lengkap dan modern.

Dianatara perlengkapan tersebut seperti perlengkapan keselamatan jiwa, pencegah kebakaran, perlengkapan navigasi, radio komunikasi Gps, Radar, Ais, Vhf Radio, Portable  Radio, Kompas, Sart Full Audio -Vidio Ac, libg seat, toilet, pantry, cargo hold.  (Ryal).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Miliki Potensi Wisata dan Bahari Dishub Kabupaten Pesawaran Terima Hibah Kapal

Trending Now

Iklan

iklan