Bunda PAUD Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati Apresiasi Kegiatan Puncak Hari Pramuka Ke-58

Iklan

Bunda PAUD Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati Apresiasi Kegiatan Puncak Hari Pramuka Ke-58

Redaksi
Senin, Oktober 21, 2019 | 18:43 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-21T11:43:34Z

Bunda PAUD Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati Apresiasi Kegiatan Puncak Hari Pramuka Ke-58 

Suaralampung.Com.
Way Kanan - Bunda PAUD Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati apresiasi kegiatan Prasiaga Dalam Rangka Puncak Hari Pramuka Ke-58 Tingkat Kabupaten, yang digelar di kecamatan Rebang Tangkas pada Senin (21/10/19).

Pada puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka Ke-58 tanggal 14 Agustus 2019 yang lalu kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama  Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah  meluncurkan Pramuka Prasiaga PAUD sebagai upaya sejak usia dini.

"Selain itu upaya menumbuhkan karakter, semangat nasionalisme, dan patriotisme generasi hebat anak Indonesia, Pramuka Prasiaga PAUD merupakan salah satu konsep pendidikan yang berfungsi untuk membentuk siswa sebagai manusia Indonesia yang memiliki karakter yang  sangat baik diajarkan kepada  anak  sejak mereka berusia  tiga sampai dengan  Tujuh Tahun," Ungkap Dia.
 
Pengenalan nilai-nilai kepramukaan dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif penguatan pendidikan karakter yang dimulai sejak usia dini. Melalui pengenalan nilai-nilai kepramukaan, anak diharapkan menjadi warga negara yang tangguh dan siap menjadi bagian persaudaraan umat, yang saling menguatkan dan saling hormat menghormati.

Pengenalan nilai-nilai kepramukaan bagi anak usia di bawah tujuh tahun harus kita sambut dengan antusias walaupun dan kita dukung bersama  baik konsep maupun implementasinya dalam Pembentukan karakter sejak usia dini.

Pembentukan karakter tersebut dapat dilakukan melalui pendekatan pendidikan Prasiaga dengan mengenalkan nilai-nilai kebangsaan, bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi kebihnekaan, sesuai dengan pendekatan pada pendidikan anak usia dini yang mengedepankan bermain sambil belajar dalam suasana yang menyenangkan.

"Selain itu, saya minta pengenalan metode  pramuka dapat  pula merangsang perkembangan motorik kasar anak usia dini dan dapat mengembangkan kecerdasan kognitif melalui pola pikir yang statis," Kata Dia.

Wartawan : Tayib/ Rijal.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bunda PAUD Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati Apresiasi Kegiatan Puncak Hari Pramuka Ke-58

Trending Now

Iklan

iklan