Ketua TIM Penggerak PKK Provinsi Lampung Berikan Edukasi Tentang Kopi Kepada Ratusan Mahasiswa Fisip Unila

Iklan

Ketua TIM Penggerak PKK Provinsi Lampung Berikan Edukasi Tentang Kopi Kepada Ratusan Mahasiswa Fisip Unila

Redaksi
Jumat, Oktober 25, 2019 | 23:04 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-25T16:05:04Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Guna mendukung dan memeriah Festival Kopi 2019 dengan tema Women and Coffee, yang akan digelar pada 6-9 November 2019 di Taman Gajah, Enggal, Bandarlampung mendatang. Ketua TIM Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari memberikan edukasi dan sosialisasi tentang kopi kepada mahasissa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila), Jumat, (25/10).

Kegiatan Road show go to Campus digelar dalam rangkaian persiapan perhelatan Festival Kopi 2019 dengan tujuan untuk terus mempopulerkan Kopi Lampung dikalangan millenial. Sehingga Festival Kopi Lampung yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung diharapkan agar bisa meningkatkan perekonomian petani kopi di Lampung menuju petani Lampung Berjaya. 

Kegiatan yang diikutin ratusan mahasiswa tersebut berlangsung di halaman Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unila. Pihak Fisip Unila juga mengaku siap berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Festival Kopi 2019.
Pada kegiatan sosialisasi tersebut mahasiswa mendapat berbagai informasi mengenai kopi mulai dari bagaimana cara meracik atau mengelola kopi hingga manfaat minum kopi bagi kesehatan hingga kecantikan bagi kaum perempuan.

Dalam acara yang dihadiri langsung Istri Gubernur Lampung, Riana Sari Arinal yang berselemdang selaku bunda Paud Provinsi Lampung. Hadir juga Kepala Dinas Perindustrian Lampung Dra.Bayana,M,Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Theresia Sormin, serta Dekan Fisip Unila Syarif Makhya maupun seluruh para mahasiswa.

Riana Sari mengatakan bahwa dirinya hadir untuk mempopulerkan kopi Robusta Lampung di kalangan mahasiswa. "Saya sudah tanyakan kepada adik adik mahasiswa soal kopi dan Festival Kopi, semua Alhamdulillah tau akan ada Festival Kopi di tanggal tersebut," kata Riana Sari yang juga Ketua TP.PKK Provinsi Lampung. Selain itu, kata Riana Sari, kehadirannya sekaligus mensosialisasikan kegiatan Festival Kopi 2019 Women and Coffee.

"Saya hadir untuk mempempopulerkan kopi ke mahasiswa Fisip Unila dan mensosialisasikan kegiatan kita Festival Kopi 2019 pada 6-9 November di Taman Gajah, Enggal," kata Riana Sari. Dia menambahkan, festival Kopi 2019 dan rangkaiannya sengaja digelar agar lebih mempopulerkan robusta Lampung. Karena, bicara kopi, penikmatnya tak hanya didominasi kaum laki-laki, namun perempuan dengan berbagai jenjang usia,ujar dia.

"Ini merupakan momen menginformasikan bahwa kopi saat ini tak hanya dinikmati kaum laki-laki, namun kaum perempuan juga meminum kopi. Bahkan saat ini sudah menjadi trend atau gaya hidup, karena banyak manfaat, mulai kecantikan kesehatan, selain itu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian petani kopi di Lampung agar Berjaya," tuturnya

Sementara Dekan Fisip Unila Syarif Makhya dalam kegiatan mengatakan bahwa, pihaknya siap berpartisipasi dalam Festival Kopi 2019 Women and Coffee. Pihaknya juga mengaku siap berkontribusi, dengan cara nantinya akan mobilisasi mahasiswa terutama yang perempuan untuk mensukseskan Festival Kopi 2019.

"Karena memang antusiasnya tinggi apalagi selama ini ada salah persepsi bahwa kopi hanya untuk laki-laki. Namun sudah disosialisasikan bisa untuk perempuan dan kopi memiliki hal positif bagi kesehatan, selain nikmat sebagai trend atau gaya hidup,juga sebagai kecantikan kaum perempuan," kata dia. (Tik)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua TIM Penggerak PKK Provinsi Lampung Berikan Edukasi Tentang Kopi Kepada Ratusan Mahasiswa Fisip Unila

Trending Now

Iklan

iklan