Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Way Kanan Resmi Dilantik Periode 2019-2023

Iklan

Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Way Kanan Resmi Dilantik Periode 2019-2023

Redaksi
Kamis, Oktober 24, 2019 | 22:25 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-24T15:25:31Z

Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Way Kanan Resmi Dilantik Periode 2019-2023

Suaralampung.Com.
Way Kanan - Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Way Kanan resmi dilantik Periode 2019-2023 Di Sinar Hotel Bumi Ratu, Blambangan Umpu pada Kamis, (24 Oktober 2019).

Bupati waykanan Raden Adipati Surya mengatakan " Saya mengucapkan  selamat dan  mengapresiasi kepada Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah Way Kanan yang dilantik pada hari ini. Diharapkan mampu berkontribusi dan kiprahnya dirasakan oleh masyarakat. Mampu mengembangkan komunikasi secara terbuka sekaligus mampu memecahkan berbagai  permasalahan baik interen maupun eksteren dengan dilandasi pola pikir dan wawasan secara luas,"Kata Bupati.

Selain itu, dari pelantikan kepengurus yang baru ini menjadi moment yang dapat lebih memberikan makna atas peran pemuda dalam menata tatanan kehidupan masyarakat khususnya para pemuda yang islami di kabupaten yang kita cintai ini. Mengingat dewasa ini menjadi tantangan berat bagi kita semua, sebagian kondisi kaum muda kita rentan terhadap pemyalahgunaan Narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas, tentu semakin menuntut kita semua termasuk pemuda muhamadiyah diperlukan perannya agar para pemuda kita terhindar dari hal-hal negatif tersebut.

Dalam menjalankan roda organisasi harus mampu mengaplikasikan/meniru filosofi sapu lidi, karena dengan kebersamaan apa yang telah diprogramkan untuk dikerjakan akan lebih mudah dan berhasil. Filosofi sapu lidi perlu dijalankan sebab bila hanya satu lidi tidak akan kuat dan bermanfaat, tetapi kalau lidi-lidi tersebut disatukan akan kuat dan bermanfaat. begitu juga dalam menjalankan roda organisasi harus bisa secara bersama, jangan berjalan sendiri–sendiri. 

Oleh karenanya, pelantikan Kepengurusan Pemuda Muhamadiyah mesti menghasilkan program kerja yang dapat memajukan organisas dan bermanfaat bagi masyarakat. Semoga harapan yang kita dambakan bersama itu, dapat terwujud dalam rangka mengaktifkan kembali gerakan dakwah pemuda muhammadiyah Kabupaten Way Kanan agar tetap menjadi pilihan remaja islam.

"Akhirnya saya berharap saudara sekalian dapat mengoptimalkan perannya untuk menjadi salah satu lokomotif dalam membantu mengentaskan  permasalahan sosial yang tidak sesuai dengan syariat islam khususnya di Kabupaten Way Kanan," Kata Dia.

"Saya meminta agar kader-kader Muhammadiyah Kabupaten Way Kanan dapat terus berkarya dan meningkatkan partisipasi aktif dalam mendukung program pemerintah daerah, terkhusus pelaksanaan program-program pembangunan sesuai dengan visi-misi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing," Kata Dia.

Wartawan : Tayib/Rijal.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Way Kanan Resmi Dilantik Periode 2019-2023

Trending Now

Iklan

iklan