Resmi Menjabat Sebagai Ketua DPRD Mesuji, Elviana Diharapkan Dapat Menyelesaikan PR Yang Belum Selesai

Iklan

Resmi Menjabat Sebagai Ketua DPRD Mesuji, Elviana Diharapkan Dapat Menyelesaikan PR Yang Belum Selesai

Redaksi
Senin, Oktober 21, 2019 | 16:17 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-21T09:17:42Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Setelah resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Mesuji masa jabatan 2019-2024, Elviana Khamami diharapkan dapat melanjutkan beberapa Pekerjaan Rumah (PR) yang belum selesai yang telah menjadi program unggulan yang dititipkan dari Mantan Ketua DPRD Mesuji sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Fuad Amrullah saat ditemui wartawan di Bandarlampung, Minggu (20/10)

"Selama kepemimpinan saya selama lima tahun pasti ada kelebihan dan kekerungan. Ada beberapa pekerjaan rumah yang belum selesai yang dikemudian hari akan saya sampaikan kepada pimpinan DPRD dan kawan-kawan untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai," kata Fuad.

Dia menjelaskan beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan diantaranya seperti penyelesaian agraria di Mesuji. Menurutnya sengketa agraria itu masalah yang sudah bertahun-tahun dan memunculkan masalah yang baru.

"Itu harus jadi sentuhan DPRD maupun Pemda Kabupaten Mesuji. Dari mana DPRD menyentuhnya, DPRD sebagai fungsi legislasi nya harus mampu membuat regulasi yang menginterfensi penyelesaian sengketa lahan karena dari persoalan hulu agraria ini terjadi persoalan-persoalan hilir nya seperti bentrok yang selama ini menjadi image Mesuji," kata dia.

Kemudian pekerja rumah lainnya adalah pemberdayaan sumber daya alam dan manusia. Dia mengatakan Mesuji saat ini menjadi posisi strategis dilalui jalan tol dan mempunyai beberapa hal yang bisa dikembangkan dalam posisi yang sangat strategis.

"Kita harus mampu mendeteksi sejak dini dan potensi sumber daya alam maupun manusia nya perlu kita kembangkan. Alam saja kita kembangkan tidak cukup manusianya dan pembangunan SDM penting dari sektor-sektor di luar perkebunan," tuturnya. (Tika)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Menjabat Sebagai Ketua DPRD Mesuji, Elviana Diharapkan Dapat Menyelesaikan PR Yang Belum Selesai

Trending Now

Iklan

iklan