Ziarah Makam KH.GHALIB Dan Pembacaan Shalawat Nariyah Warnai Malam Peringatan Hari Santri Nasional Di Pringsewu

Ziarah Makam KH.GHALIB Dan Pembacaan Shalawat Nariyah Warnai Malam Peringatan Hari Santri Nasional Di Pringsewu

Suaralampung.com -  Pringsewu; Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2019, PC NU Kabupaten Pringsewu melaksanakan kegiatan ziarah dan pembacaan shalawat nariyah di Makam KH.Ghalib di Pringsewu Barat, Senin (21/10/19) malam.

Kegiatan yang diikuti ratusan jamaah dan santri se Kabupaten Pringsewu ini dihadiri jajaran pemerintah daerah dan DPRD, PCNU, ketua MUI, serta tokoh masyarakat dan agama. Termasuk anggota keluarga besar dan ahli waris KH.Ghalib, diantaranya  Hj.Farida Aryani yang membacakan sejarah perjuangan dan riwayat KH.Ghalib.

Mewakili Bupati Pringsewu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Andi Wijaya mengucapkan terimakasih kepada PCNU dan seluruh pihak yang telah mengadakan kegiatan tersebut, serta berharap kedepannya kegiatan ini akan diformat menjadi lebih baik lagi.

Asisten I juga mengharapkan semangat dan perjuangan KH.Ghalib dapat dijadikan contoh tauladan bagi semua. "Pemkab Pringsewu juga sedang mengupayakan agar KH.Ghalib dapat diangkat menjadi pahlawan nasional," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Pringsewu KH.Taufiq Qurrahim mengatakan kegiatan ziarah ke Makam KH.Ghalib yang merupakan pejuang bangsa dan ulama besar setiap menjelang peringatan Hari Santri Nasional ini sudah beberapa kali dilakukan oleh PCNU Kabupaten Pringsewu, semenjak pemerintah menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. (bram)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ziarah Makam KH.GHALIB Dan Pembacaan Shalawat Nariyah Warnai Malam Peringatan Hari Santri Nasional Di Pringsewu"

Posting Komentar