LPA Lampung Hadiri Kampanye STOP GAME Online Pada Anak Di Jakarta

LPA Lampung Hadiri Kampanye STOP GAME Online Pada Anak Di Jakarta



Suaralampung.com-Jakarta-Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Lampung dan LPA Kota Bandar Lampung menghadiri kegiatan Kampanye "Stop Game Online Pada Anak" yang diselenggarakan oleh Komnas Perlindungan Anak di Car Free Day - Jakarta (10/11/2019).

Menurut Arieyanto Werta (Ketua Umum LPA Lampung) yang hadir bersama jajaran pengurus LPA Lampung Wahyu Widiyatmiko (Sekretaris), Lea Octora (Wakil Ketua), Adi Suryanto (Kabid. Advokasi & Reformasi Hukum), Tria Maulina dan Dinar Ambarsari (Kesekretariatan) serta Ahmad Apriliandi Passa (Ketua LPA Bandar Lampung) menyampaikan "Kehadiran LPA Provinsi Lampung ke Jakarta ini adalah dalam rangka memberi support kepada penggiat dan pekerja anak untuk lebih aktif lagi mengajak peran serta masyarakat agar anak dapat mengurangi penggunaan gawai menjauhi game online dan melestarikan permainan tradisional di samping tugas nya sebagai Komisioner Komnas Perlindungan Anak," pungkasnya.

Di tempat yang sama Arist Merdeka Sirait
(Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak) secara tegas dalam jumpa pers mengatakan bahwa kegiatan pencanangan stop penggunaan Gawai dan Game Online ini adalah merupakan rangkaian kegiatan Pencanangan Gerakan Nasional 'Save Our Traditional Game,' yang dicanangkan oleh Riana Sari Arinal (Bunda PAUD Provinsi Lampung) pada tanggal 17 Oktober 2019 di Mall Bumi Kedaton Bandar Lampung. Arist juga menambahkan melalui rangkaian kegiatan yang telah dilakukan diharapkan dapat timbul kesadaran orang tua dan pemahaman anak-akan dampak negatif penggunaan gawai dan permainan 'game online' dan dapat merangsang minat anak untuk kembali memainkan permainan tradisional." (Ap).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LPA Lampung Hadiri Kampanye STOP GAME Online Pada Anak Di Jakarta"

Posting Komentar