PT. PNM (persero) Cabang Lampung Gelar Pelatihan Bertajuk Peningkatan Usaha Mikro di EraIndustri 4.0

PT. PNM (persero) Cabang Lampung Gelar Pelatihan Bertajuk Peningkatan Usaha Mikro di EraIndustri 4.0


Suaralampung.com-Pesawaran-Dalam rangka menjalankan program pengembangan kapasitas usaha (PKU) untuk nasabah binaan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) cabang Lampung mengadakan pelatihan bertajuk "Peningkatan Usaha Mikro di Era Industri 4.0" bertempat di RM. Saung Sewu Pesawaran, pada Senin (11/11/19). Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi nasabah binaan PNM ULaMM cabang Lampung dalam menghadapi tantangan di era digitalisasi agar dapat bersaing dengan memanfaatkan berbagai kemudahan yang disediakan oleh teknologi informasi dan komunikasi.


PNM secara berkesinambungan memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan secara reguler dan pelatihan klaster yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha. Pelaksanaan kegiatan PKU yang dilakukan oleh PNM cabang Lampung ini dihadiri oleh 120 peserta yang terdiri dari pemilik usaha industri rumahan, penyedia jasa dan pedagang serta calon nasabah.


Hadir sebagai narasumber yaitu Bapak Fitra Aulia, General Manager Tokopedia Lampung yang menjelaskan mengenai bagaimana pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi memiliki peran penting bagi UMKM agar dapat berkembang dengan memperluas jangkauan pasar sehingga dapat bersaing di era digitalisasi. Pelatihan yang diselenggarakan oleh PNM ini diharapkan dapat memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi nasabah binaan dalam mengembangkan usaha.


Selain mengadakan pelatihan, PNM cabang Lampung juga menggelar acara silaturahmi antara karyawan bersama mitra binaan dengan Bupati Pesawaran, H Dendi Romadhona yang di wakili oleh Munzir Zein SH selaku Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan pembangunan Kabupaten Pesawaran. Acara ini dihadiri juga oleh Rohana Sri Hartati selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pesawaran dan Merni Lita selaku Kabag Pengembangan Perekonomian Kabupaten Pesawaran. Silaturahmi dilakukan untuk menjalin komunikasi yang baik antara pemerintah setempat dengan perseroan dan memberikan motivasi kepada karyawan PNM cabang Lampung dalam mengembangkan UMKM di wilayah Lampung guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

  

Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

 

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).


PNM memiliki dua produk unggulan yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang diperuntukan kepada pelaku UMKM, serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.


Dalam merealisasikan komitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster) yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.


Saat ini PNM memiliki 2.854 kantor layanan, yang terdiri dari 62 kantor cabang PNM, 628 kantor layanan ULaMM dan 2.164 kantor cabang Mekaar.(rls)

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PT. PNM (persero) Cabang Lampung Gelar Pelatihan Bertajuk Peningkatan Usaha Mikro di EraIndustri 4.0 "

Posting Komentar