Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Tanggamus Pimpin Ziarah Makam

Iklan

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Tanggamus Pimpin Ziarah Makam

Redaksi
Senin, November 11, 2019 | 19:40 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-11T12:41:13Z

Tanggamus Suaralampung.com --  Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM memimpin ziarah makam pahlawan dalam rangka Hari Pahlawan 2019, Senin (11/11/19).

Ziarah makam dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, jalan lintas barat Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus.

Hadir dalam ziarah, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wabup Hi. AM. Safii, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kajari David P. Duarsa dan Wakapolres Kompol MN. Yulianyah serta OPD Pemkab Tanggamus.

Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono, SE, Pleton Kodim 0424 Tanggamus (Bersenjata), Kawal Tugu, Pleton Dalmas (Bersenjata), Pleton Gabungan Polsek, Pleton Satpol PP, Dishub serta beberapa ormas Kabupaten Tanggamus.

Pantauan dilokasi, para peserta ziarah makam melaksanakan prosesi dimulai memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan ditutup dengan memberikan Do'a.

Selanjutnya, rombongan menuju ke nisan makam para pahlawan untuk menaburkan bunga, secara bergantian dimulai Kapolres dan Forkopimda.

Kapolres AKBP Hesmu Baroto menyampaikan dan berharap kiranya pada pada momen ziarah ini dapat membangkitkan nilai nilai persatuan kita dan mengenang jasa para pahlawan.

"Melalui tema yang diusung yakni 'Aku Pahlawan Masa Kini' diharapkan kita semua sebagai generasi baru harus berjuang untuk melakukan hal yang terbaik bagi bangsa dan negara," ujar AKBP Hesmu Baroto usai kegiatan.

Untuk itu, lanjutnya, bagaimana seorang pemuda dan seluruh unsur generasi muda dan juga seluruh elemen bangsa itu bisa menjadi pahlawan masa kini.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Tanggamus Pimpin Ziarah Makam

Trending Now

Iklan

iklan