Waykanan Mendapat Nilai Tertingi Kabupaten Sehat Tahun 2019 Se Indonesia

Iklan

Waykanan Mendapat Nilai Tertingi Kabupaten Sehat Tahun 2019 Se Indonesia

Redaksi
Selasa, November 19, 2019 | 17:06 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-19T10:06:32Z

Suaralampung.Com.
Way Kanan - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati, selaku Ketua Forum Kabupaten Way Kanan Sehat, menerima Penghargaan Swasti Saba Padapa Kabupaten Sehat Tahun 2019, dari Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat. Selasa (19/11/2019). 

Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019 diberikan kepada daerah yang masuk nominasi adalah sebanyak 177 Bupati/Walikota dan 6 Gubernur se-Indonesia, sebagai Kepala Daerah yang telah berhasil berperan aktif dan mensinergikan Lintas Sektor maupun Lintas Program, serta mampu melakukan Pemberdayaan Masyarakat dalam menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat.
Dalam pemberian penghargaan ini, terpilih 3 Kepala Daerah Terbaik diantaranya kategori Provinsi terbaik yaitu Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, kategori Kota terbaik adalah Walikota Tanggeran Banten dan Kategori Kabupaten terbaik adalah Bupati Way Kanan Lampung.

Kabupaten/Kota Sehat adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi, yang disepakati oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

Salah satu langkah yang dipersiapkan menuju Kabupaten Sehat adalah dengan melakukan Koordinasi antara Tim Pembina Kabupaten dengan Forum Kabupaten Way Kanan Sehat Tahun 2019, yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah terkait, mulai dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, dan Kampung, Organisasi Profesi, serta Organisasi Kemasyarakatan lainnya yang ada di Kabupaten Way Kanan. Selain itu juga dibutuhkan kerjasama dan komitmen yang tinggi dari semua pihak untuk bersinergi secara optimal sehingga mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat meraih Penghargaan Swasti Saba Padapa Kabupaten Sehat Tahun 2019.

Wartawan : Tayib
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waykanan Mendapat Nilai Tertingi Kabupaten Sehat Tahun 2019 Se Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan