Bawaslu Pringsewu Audiensi Bersama Bupati Pringsewu

Bawaslu Pringsewu Audiensi Bersama Bupati Pringsewu

Suaralampung.com- Pringsewu; Bupati Pringsewu Sujadi menerima kunjungan audiensi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pringsewu di ruang kerja Bupati Pringsewu, Kamis (19/12/19).

dalam audiensi tersebut ketua bawaslu kabupaten pringsewu M.Fathul Arifin yang di dampingi oleh Fajar Fakhlevi dan Adam Malik serta Kordinator Sekretariat Paryono 

Di hadapan Bupati Pringsewu yang didampingi Kepala Badan Satpol-PP Pemkab Pringsewu Edi Pamungkas dan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Soekarman, Ketua Bawaslu Kabupaten Pringsewu M.Fathul Arifin memaparkan beberapa hal seperti

kebutuhan infrastruktur berupa lahan untuk penyiapan Kantor Bawaslu Kab. Pringsewu. Selain itu Arifin juga menyampaikan kebutuhan tenaga PNS yang akan ditempatkan di Kantor Bawaslu, dan Perlu diketahui bahwa Bawaslu Kabupaten Pringsewu masuk kategori B, 

artinya membutuhan tenaga ASN dilingkungan Bawaslu Kabupaten Pringsewu kisaran 6 orang untuk di tempatkan sebagai Kepala Sekretariat, Bendahara, serta tiga orang Kasubbag dan satu otang staff.

Disampimg itu, Arifin juga menyampaikan program Bawaslu dalam waktu dekat yaitu Louncing Pekon Anti Politik Uang yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Desember 2019 dilapangan Pekon Podomoro kecamatan pringsewu serta Melalui kesempatan itu pula, Arifin sengaja mengundang secara lisan agar Bupati Pringsewu dapat berkenan hadir diacara tersebut.


Bupati menyambut baik usulan maupun program-program yang disampaikan oleh Bawaslu Kabupaten Pringsewu dan akan berusaha untuk dapat memfasilitasi kebutuhan Bawaslu Kabupaten Pringsewu semaksimal mungkin sepanjang 
masih dalam kemampuan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu.

Bupati berharap agar Bawaslu terus meningkatkan kinerjanya, ini mengingat Bawaslu memiliki peran 
stratrgis dalam mengawal pemilu.

Dikatakan bupati pringsewu Bawaslu merupakan lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di seluruh wilayah Indonesia, dengan keanggotaannya yang terdiri atas kalangan professional yang mempunyai kemampuan dalam melakukan pengawasan, serta tidak menjadi anggota partai politik.

Bupati Pringsewu Sujadi pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Pringsewu yang telah bertugas secara maksimal dan penuh dedikasi dalam rangka mengawasi penyelenggaraan Pemilihan Umum di Kabupaten Pringsewu.

Ia juga akan mendukung dan berharap jalinan serta sinergitas antara pemerintah dan Bawaslu dapat terus terjalin dengan baik sesuai tugas dan pokok fungsinya masing-masing. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan tukar menukar cinderamata diantara kedua lembaga. (bram)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bawaslu Pringsewu Audiensi Bersama Bupati Pringsewu"

Posting Komentar