Bupati Way Kanan Laksanakan Rembuk Pendidikan se-Kecamatan Bahuga

Iklan

Bupati Way Kanan Laksanakan Rembuk Pendidikan se-Kecamatan Bahuga

Redaksi
Kamis, Desember 19, 2019 | 18:45 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-19T11:45:33Z


Suaralampung.Com.
Way Kanan - Bupati Way Kanan Laksanakan Rembuk Pendidikan se-Kecamatan Bahuga di Kampung Mesir Ilir, Kecamatan setempat pada Kamis (19 Desember 2019).

Bupati way kanan Raden Adipati Surya 
atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya menyambut baik kegiatan kita pada hari ini. Mudah-mudahan akan memberikan manfaat bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Way Kanan. 

"Seperti kita ketahui bersama bahwa pembangunan pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan nasional dan pembangunan daerah. Pendidikan merupakan asfek penting dalam meningkatkan kualitas hidup manusia yang merupakan tanggungjawab pemerintah dan masyarakat," Kata Bupati.

Dilanjutkannya, dalam Undang-undang sistem kependidikan nasional bahwa tugas untuk menyukseskan program pencerdasan kehidupan bangsa melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bukanlah hanya tanggungjawab pemerintah semata, tetapi adalah tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat guna menjadikan anak bangsa insan-insan yang cerdas dan memiliki wawasan luas akan ilmu dan teknologi (Iptek).

Disamping itu pendidikan merupakan bagian dari prioritas lainnya, yaitu dalam upaya pengentas kemiskinan. Dengan peningkatan akses masyarakat terhadap fasilitas dasar pendidikan diharapkan mampu meningkatkan derajat pendidikan sehingga pada akhirnya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kearah yang lebih baik.

Karena itulah kita selaku Pemerintah Daerah dan juga para pemangku kepentingan bidang pendidikan hendaknya dapat bekerja lebih keras dan keikhlasan untuk melakukan berbagai upaya meningkatkan kemajuan pembangunan bidang pendidikan khususnya di Kabupaten Way Kanan.

Pemerintah telah melakukan berbagai upaya dan membuat kebijakan untuk memajukan pembangunan dibidang pendidikan seperti merealisasikan 20% dari anggaran APBN untuk bidang pendidikan, Bantuan Operasional Sekolah dan lain-lain.

Kini tinggal kita semua para pemangku kepentingan untuk lebih serius lagi dalam bekerja sama mengelola semua potensi yang ada dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Saya berharap dari Rembuk Pendidikan ini dapat memberikan andil untuk memajukan dunia pendidik di Kabupaten Way Kanan.

Wartawan : Tayib 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Way Kanan Laksanakan Rembuk Pendidikan se-Kecamatan Bahuga

Trending Now

Iklan

iklan