Pemkot Bagikan Sembako bagi 450 Penyandang Disabilitas

Pemkot Bagikan Sembako bagi 450 Penyandang Disabilitas




Keterangan Gambar :  Ketua LKKS Kota Metro Heriyati Pairin menyerahkan bantuan kepada penyandang disalbilitas, Senin (2/12). 

Suaralampung.Com.
METRO -Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memberikan bantuan sembako kepada 450 penyandang disabilitas di wilayah setempat, Senin (2/12).

Kepala Dinas Sosial Kota Metro Suwandi menjelaskan, selain bantuan, sejumlah kegiatan bagi para penyandang disabilitas seperti pentas musik, karnaval, dan doorprize diselenggarakan untuk memeringati Hari Disabilitas Internasional (HDI).

"Jadi, kegiatan kita gelar untuk memberikan kesempatan dan ruang bagi para penyandang disabilitas dalam mengekspresikan kemampuannya. Sehingga mereka tidak merasa berbeda dengan anak lainnya," ujarnya saat peringatan HDI di Lapangan Iringmulyo.

Harapannya, dapat menumbuhkan semangat dan motivasi atas bakat yang dimiliki para penyandang disabilitas. Diketahui jumlah penyandang disabilitas di Bumi Sai Wawai mencapai 450 orang dengan 5 jumlah sekolah.

Sementara Ketua LKKS Kota Metro Heriyati Pairin mengapresiasi atas terselanggaranya peringatan HDI ke-27 dan berterima kasih kepada para donatur yang berpartisipasi memberikan cinderamata tali kasih dari Yayasan Kanker Indonesia Kota Metro.

"Terima kasih para donatur yang telah bersedia menyisihkan rezekinya. Kami masih memiliki mimpi dan keinginan untuk selalu membantu saudara-saudara kita khususnya penyandang disabilitas dan para lanjut usia terlantar," imbuhnya.

Wakil Wali Kota Djohan menambahkan, momen HDI kiranya dapat memotivasi para penyandang disabilitas untuk terus maju dan berkarya sesuai dengan keahlian masing-masing.

"Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul ini mengandung makna imbauan dan ajakan kepada kita untuk mewujudkan masyarakat inklusif dalam segala aspek kehidupan," tuntasnya.(Rls/ Kominfo Kota Metro)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Bagikan Sembako bagi 450 Penyandang Disabilitas"

Posting Komentar