Penguatan Internet Pekon SIDa Bappelitbang Tanggamus Gelar FGD

Iklan

Penguatan Internet Pekon SIDa Bappelitbang Tanggamus Gelar FGD

Redaksi
Rabu, Desember 11, 2019 | 09:45 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-11T02:46:10Z

Tanggamus Suaralampung.com  Gisting-- Badan, Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembang (Bappelitbang) Kabupaten Tanggamus menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema yang diambil yakni membangun Internet Pekon Dalam Rangka Penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) Kabupaten Tanggamus Tanggamus tahun 2019 di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting,  Selasa (10/12).


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wabup Tanggamus Hi. AM Syafi'i, turut hadir Asisten Bidang Ekobang Setdakab Tanggamus Sukisno, jajaran kepala OPD, camat, kepala pekon dan pelaku UMKM. 


Wabup Tanggamus Hi.A.M.Syafi'i, dalam sambutannya berharap agar dari FGD ini ada output yang dihasilkan yakni pemasangan internet oleh pemerintah pekon. "Dari kegiatan ini harus ada outputnya, yakni pekon memasang layanan Internet. Dan ini bisa dianggarkan melalui dana desa. Karena ada banyak manfaatnya, salah satunya untuk pengembangan produk UMKM," kata wabup. 


Lantas mengenai provider Internet, dikatakan wabup bahwa tidak ada ketentuan harus memilih produk tertentu. "Ya terserah saja, dipilih sesuai kebutuhan, inikan eranya pasar bebas, yang jelas bisa dipertanggungjawabkan," Ujarnya"


Sementara sekretaris Bappelitbang Tanggamus Yadi Mulyadi mewakili Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega mengatakan, bahwa SIDa untuk menumbuhkembangkan inovasi yang dilakukan antar institusi pemerintah, pemerintahan daerah, lembaga kelitbangan, dunia usaha dan masyarakat. "Tujuan dari FGD ini sendiri menjadikan Internet pekon sebagai inovasi layanan unggulan dibidang pemerintahan, ekonomi, budaya di Kabupaten Tanggamus," ujar Yadi Mulyadi.


Diakui Yadi Mulyadi bahwa dalam FGD ini memanfaatkan momentum sebagai wadah untuk pemerintah pekon dalam memanfaatkan Internet desa untuk mengembangkan potensinya dalam Menyongsong era industri 4.0 yang penuh tantangan. 


"Output dari penyebab kegiatan ini adalah terbentuknya kesepahaman bersama antar peserta kegiatan untuk menghasilkan suatu rumusan dalam pengembangan inovasi tersebut,"terang Yadi.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penguatan Internet Pekon SIDa Bappelitbang Tanggamus Gelar FGD

Trending Now

Iklan

iklan