Antisipasi Banjir, Piket Polsek Pugung Pantau Debit Air Sungai

Antisipasi Banjir, Piket Polsek Pugung Pantau Debit Air Sungai

Tanggamus Suaralampung.com - Anggota piket sentra pelayanan kepolisian (SPKT) Polsek Pugung Polres Tanggamus melaksankan pemantauan debit air di alira sungai, Minggu (19/1/20) sore.

Pemantauan dilaksanakan di lokasi aliran sungai di Dusun Talang Sebaris Pekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus itu melibatkan dua personel piket.

Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi, SH mengatakan pemeriksaan aliran sungai dilaksanakan pihaknya sebagai upaya antisipasi siaga bencana di wilayah hukumnya.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan tampak air sungai sudah keruh namun debit air tampak normal, tidak ada peningkatan signifikan walaupun diperkirakan di hulu sungai terjadi hujan.

"Diperkirakan di hulu terjadi hujan, sebab air tampak keruh. Namun volume air masih dalam keadaan normal dan belum terdeteksi kemungkinan terjadinya banjir," kata Ipda Okta Devi melalui Whatsapp.

Ipda Okta Devi, menambahkan, selain melakukan pemeriksaan debit air sungai tersebut. Pihaknya juga melakukan monitoring melalui sambungan telfon terhadap apartur peko yang berada di sekitar aliran sungai di Kecamatan Pugung.

"Secara keseluruhan, aliran sungai masih normal. Namun kami himbau masyarakat untuk segera menginformasikan apabila terjadi peningkatan debit air sungai," pungkasnya.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antisipasi Banjir, Piket Polsek Pugung Pantau Debit Air Sungai"

Posting Komentar