Cegah DBD Puskesmas Talang Padang dan Dinkes Tanggamus Mempoging Pekon Way Halom

Cegah DBD Puskesmas Talang Padang dan Dinkes Tanggamus Mempoging Pekon Way Halom

Tanggamus Suaralampung.com. Talang Padang - Imron S.pd, Penjabat (Pj-Kakon) Kepala Pekon/Desa Way Halom dan aparaturnya, beserta dinas kesehatan Puskesmas  Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus Lampung. Mengadakan kegiatan poging (pengasapan bunuh jentik nyamuk) di Pekon Way Halom, untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Denggeu (DBD) dilingkungan pekon setempat, dengan harapan masyarakat di pekon ini terhindarnya dari terjangkitnya penyakit yang disebabkan dan ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti, yang sa'at ini curah hujan sangat tinggi. Inisiatif yang dilakukan Pj Kakon dan pihak kesehatan, saya sangat-sangat setuju, kegiatan ini  bagus betul sebagai antisipasi, sebelum ada warga yang terjangkit DBD ,"ujar Soleh seorang warga Way Halom.

Kemudian sa'at bersamaan itu pula, disela -sela masih dikegigiatan tersebut, Imron beserta dinas Puskesmas Talang Padang menghimbau kepada masyarakatnya. Agar kita terhindar dari penyakit DBD selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan melakukan PSN-3M + semiggu sekali diwilayah anda. Diantaranya menguras Bak mandi. Menutup rapat penampungan air gentong tempayan. Mendaur ulang barang bekas yang dapat menampung air hujan. Adapun poging ini sebagai upaya mencegah DBD Dinkes lakukan pogging di pekon Way Halom Talang Padang Tanggamus,"himbau Pj Kakon Way Halom bersama pihak Puskesmas," Rabu (30/1/20).

Pj Kakon Way Halom Imron,S.pd, beserta Dinkes puskesmas Talang Padang mengadakan poging di pekon Way Halom untuk mencegahan penyakit DBD  di lingkungan pekon Way Halom, harapannya semoga masarakat pekon Way Halom terhindar dari  terjangkitnya penyakit DBD itu harapan pihak puskesmas Talang Padang  dan Pj pekon Way Halom. Jika ada masarakat yang terjangkit DBD untuk segera berobat datang ke Klinik terdekat atau ke Puskesmas rawat inap Talang Padang agar segera ditidak lanjuti dinas terkai, "tukas Pj Kakon Way Halom Imron spd, dan Puskesmas Talang Padang. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah DBD Puskesmas Talang Padang dan Dinkes Tanggamus Mempoging Pekon Way Halom"

Posting Komentar