Banjir Rendam Rumah Warga Sragi Hingga Harus Mengungsi

Banjir Rendam Rumah Warga Sragi Hingga Harus Mengungsi

SRAGI, suaralampung.com — Serka Mardianto anggota Koramil 421-08/Palas selaku Babinsa, anggota Polsek Sragi, Aparatur Desa, anggota KSB (Kampung Siaga Bencana) dan masyarakat bantu warga dusun Umbul Besar desa Bandar Agung dirikan tenda pengungsi di dusun pusingan desa Kuala Sekampung kecamatan Sragi, Lampung Selatan akibat banjir yang merendam hunian warga dibantaran sungai way sekampung. Sabtu (1/2/2020).

Babinsa, Serka Mardianto mengatakan Upaya penyelamatan warga diantaranya melakukan pengecekan dan peninjauan dilokasi banjir.

"Mendata warga terdampak banjir, bantu selamatkan warga dan barang berharga, bantu penyiapan sarana dan prasarana warga pengungsi dan koordinasi terhadap instansi terkait lainnya dalam upaya penyelamatan," kata Serka Mardianto.

Dirinya juga mengatakan upaya penyelamatan warga diloaksi bagi warga tetap waspada dan bersiaga terhadap situasi dan kondisi banjir.

"2 desa diwilayah Sragi saat sedang terlanda banjir dan bahkan 5 KK yang berada didusun pusingan sudah mengungsi sedangkan sekitar 30 orang didusun Umbul Besar juga sudah mengungsi terutama balita , lansia dan ibu hamil," ujarnya.

Menurutnya juga Banjir terjadi saat ini dengan ketinggian air mencapai 30 hingga 50 CM terjadi sejak Sabtu sekitar pukul 05.30 WIB dini hari.

"Dalam perkiraan dimungkinkan kondisi banjir masih akan terus mengalami peningkatan karena kiriman air dari atas masih besar," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banjir Rendam Rumah Warga Sragi Hingga Harus Mengungsi"

Posting Komentar