BPN Lampung Selatan Gelar Penyuluhan PTSL Prona Tahun 2020 Di Desa Way Hui

Iklan

BPN Lampung Selatan Gelar Penyuluhan PTSL Prona Tahun 2020 Di Desa Way Hui

Redaksi
Sabtu, Februari 29, 2020 | 15:32 WIB 0 Views Last Updated 2020-02-29T08:29:49Z

Suaralampung.com-Jati Agung, Mugihanto. PJ Kepala Desa Way Hui,bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gelar Penyuluhan Pendaptaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) Seritfikaf Perona Tahun 2020, di Aula Balai Desa Way Hui Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan Sabtu (29/02/2020).

Di acara tersebut tampak hadir Haikal Ardiansyah.SH.MH dari Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Lampung Selatan Selaku Narasumber, yang di ikuti Aparataur Pemerintahan, beserta Tokoh masayarakat Desa Way Hui Kecamatan Jati Agung.

Pada kesempatan nya, Haikal Ardiansyah.SH.MH. mengatakan''acara pada hari ini salah satu bentuk penyuluahan pembuatan Sertipikat Perona, dalam Peroses Pendaftaran yang di lakukan oleh pihak Desa, dan nanti nya di tindak lanjuti pada pengukuran di semua titik lokasi yang sudah terdaftar'' Kata nya.

Di lanjutkan pula oleh nya, terkait Pengusulkan Dari Desa kami canangkan 750 Sertipikat Prona di Tahun 2020, untuk Desa Way Hui itu pun dapat berubah tergantung kesiapan dari pihak Desa, dalam melaksankan peroses pendaptaran, yang akan terealisasi, ucap nya.

Menurut Keterangan Tarhim selaku Ketua Pokmas yang di sampaikan kepada awak media mengatakan, sesuai dengan permohonan yang di sampaikan kepada pihak BPN, kami sudah melaksanakan beberapa tahapan, salah satu nya langkah awal pendaptaran, dan perlu di ketahui bersama, sampai pada saat ini sudah tercatat lebih dari 800 pendaptar pembuatan Setifikat. dari hasil peroses ini akan kami tindaklanjuti Kepada Pihak BPN, dan kesemua nya itu kebijakan BPN lah yang menentukan,Terang nya.

Masih di tempat yang sama, Mugihanto mengatakan, saya selaku PJ di Desa Way Hui menindaklanjuti permohonan Kepala Desa sebelum nya, terkait Pembuatan Sertifikat Prona Pada Tahun 2020 kali ini, dan kami pun dari Aparatur Desa akan berupaya maksimal, karena perona ini salah satu program pemerintah Pusat, tutur nya.

Mugihanto pun menambahkan, saya pun menekan kan sekali kepada Pokmas agar betul betul menjalan kan nya, mengingat ini pun salah satu bentuk pelayanan Publik untuk masyarakat di Desa Way Hui," Pungkas nya.




Wartawan:Asep.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPN Lampung Selatan Gelar Penyuluhan PTSL Prona Tahun 2020 Di Desa Way Hui

Trending Now

Iklan

iklan