Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Himpaudi Oleh Bupati Tanggamus

Iklan

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Himpaudi Oleh Bupati Tanggamus

Redaksi
Rabu, Februari 12, 2020 | 21:49 WIB 0 Views Last Updated 2020-02-12T14:49:51Z

Tanggamus Suaralmpung.com. GISTING -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM. menghadiri Peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat Himpaudi kabupaten Tanggamus yang berada di Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting Kabupaten setempat.Rabu (12/02/2020)

Tanggamus-Suaralampung,Com
Hadir dalam mendampingi bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM, Ketua DWP Nuraini Lubis, Ketua Himpaudi Tanggamus Hj Af'ilah, Stap Ahli Heri heriyadi, Kepala dinas pendidikan Aswien Dasmi, Kadis Kominfo Sabaruddin, Ketua IGTKI Mainuri, Camat Gisting Purwanti, Pj Gisting Atas Eko Didi Armadi, Ketua himpaudi serta pengelolaan PAUD SE- Kabupaten Tanggamus.

Dalam laporannya Ketua Himpaudi Tanggamus Hj. Af'ilah mengatakan bahwa, pembangunan gedung sekretariat ini sangat minim dana, namun tak menyurutkan semangat daripada jajaran himpaudi sejak dahulu selalu sewa tempat satu ketempat yang lain dan berharap serta memohon doa Kepada Bupati Kadis yang hubungannya dengan pendidikan mudah-mudahan bakal kantor sekretariat Himpaudi bisa terbangun bisa digunakan sebagaimana mestinya dan bermanfaat walau pun pembangunan belum maksimal.

" kami bisa segera tempati gedung ini, jadi biar tidak pindah pindah terus, terima kasih sekali lagi kepada ibu bupati yang selama ini sudah mendukung dengan dana hibahnya serta operasional himpaudi dab tetap mohon doa mudah-mudahan himpaudi programnya selalu didukung dan apapun program dari kabupaten akan kami selalu dukung,"jelasnya.

Lanjutnya, begitu juga dengan para guru yang mengajar di PAUD, ia meminta agar bisa menganggarkan agar para guru bisa ikut Diklat demi menunjang pengalaman serta kemampuan guru dalam mengajar, mau dimana pun Diklat dilaksanakan bisa provinsi atau dari dinas pendidikan sendiri." Tiap tahun walaupun Kami hanya mengirim 50 orang guru Paud dari sejumlah wilayah di Tanggamus, terima kasih sekali lagi dan Nanti pada waktunya kami mohon kepada ibu Bupati untuk mengawali peletakan batu pertama serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng,"ungkapnya.

Sementara itu Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Tanggamus akan selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat bumi begawi jejama ini dengan memberikan pelayanan maksimal di segala bidang khususnya bidang pendidikan anak usia dini, karena anak usia dini merupakan pendidikan mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM).

" Pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa, oleh karena itu setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan di mulai dari pendidikan usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun tinggi, maka dari itu Pemkab akan memberikan bantuan operasional lembaga PAUD dan TK serta insentif pendidiknya," jelas Bupati.

Dirinya berharap, pembangunan gedung sekretariat Himpaudi ini akan membawa dampak yang sangat besar, dan positif Bagi kemajuan dunia pendidikan anak usia di kabupaten Tanggamus, bergandengan tangan bersama-sama membangun generasi bangsa yang bermartabat. 

Kualifikasi yang dibutuhkan karena ini tidak hanya berkaitan dengan bantuan tetapi kembali lagi kepada kemampuan dengan kapasitas dan kemampuan yang baik hati juga akan memberikan ilmu yang baik dapat diperoleh salah satunya melalui yang dilaksanakan diselenggarakan oleh banyak sekali dianya juga berharap pada guru PAUD. 

"Semoga semua yang peduli menginvestasikan tenaga, pikiran, seruang hartanya dalam memperjuangkan pendidikan usia dini selalu dipermudah segala urusan dan kegiatannya, Dari kami memberikan perhatian juga dana hibah Tapi saya tahu tidaklah cukup karena memang banyak sekali kegiatan-kegiatan organisasi yang harus saya akan melihat namun dapat bermanfaat,"tandasnya.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Himpaudi Oleh Bupati Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan