Warga Kota Metro Dihimbau Jalani Program 4M Plus hingga April

Warga Kota Metro Dihimbau Jalani Program 4M Plus hingga April



Wali Kota Achmad Pairin selepas Musrenbang Kelurahan Purwoasri, bahas pengembangan wisata Capit Urang. 

Suaralampung.Com.
METRO - Wali Kota Achmad Pairin meminta dinas terkait dan masyarakat gencar melakukan pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan melakukan 4M plus di lingkungannya.

"Gerakan pemberantasan sarang nyamuk harus digencarkan. Ini berlalu hingga April. Dan hujan mungkin akan terus turun. Makanya diperlukan peran masyarakat untuk ikut menjaga kesehatan melalui gerakan 4M Plus," tukasnya, Selasa (11/2).

Ia menjelaskan, semua pihak harus segera mengambil langkah agar terhindar dari DBD. Wali Kota meminta masyarakat melakukan gerakan 4M Plus di rumah maupun pemberantasan sarang nyamuk dengan bergotong royong membersihkan lingkungan.

"Ini menjadi tugas kita bersama. Terus gencarkan sosialisasi pencegahan DBD di masyarakat. Karena peran masyarakat dibutuhkan untuk ikut mengatasi penyakit akibat gigitan nyamuk Aedes Aegyfty ini," katanya lagi.

Menurutnya, nyamuk sangat cepat berkembang saat musim penghujan. Karenanya, harus dihindari tempat-tempat air yang terbuka di rumah, karena akan membuat jentik berkembang biak.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Metro dari rumah sakit di wilayah setempat, jumlah yang terjangkit DBD telah mencapai 139 warga, dimana sebanyak 79 orang dinyatakan positif. (Rls/Kominfo Kota Metro)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Kota Metro Dihimbau Jalani Program 4M Plus hingga April"

Posting Komentar