Disdik Gelar Lomba KSN SD Tingkat Kabupaten Untuk Wakili Tanggamus ke-Provinsi Lampung

Disdik Gelar Lomba KSN SD Tingkat Kabupaten Untuk Wakili Tanggamus ke-Provinsi Lampung

Tanggamus Suaralampung.com  Dinas Pendidikan (Disdik) Tanggamus gelar lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 Jenjang SD se-kabupaten Tanggamus. Kompetisi tersebut diawasi langsung Kabid Dikdasmen, Drs.Indra Prisma, Sekdis Pendidikan, Layustis.S.pd.MM, Kasi pendidikan Drs Akhyar sebagai Ketua Panitia PPTK KSN (OSN) tingkat Kabupaten, beserta tim penilai. Dan dihadiri Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan SPLP dari 20 Kecamatan se-Kab Tanggamus

Acara berlangsung tertib dan lancar serta diawasi secara ketat oleh tim penilai/penguji dari 2 bidang mata pelajaran (Mapel) Matematika dan IPA yang dikompetisikan, jumlah peserta 120 siswa/i, yang mewakili SD sederajat se-Tanggamus. KSN Tahun 2020 bertempat di SDN 1  Gisting Bawah tepatnya dibelakang Rest Area Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus Lampung,"Kamis (12/3/20).

Akhyar Ketua Panitia PPTK KSN  mengatakan, kompetisi ini untuk seleksi pelajar SD sederajat untuk mewakili Tanggamus ketingkat Provinsi Lampung, dan nasional. Sebelumnya pelajar jenjang SD sederajat peserta yang mewakili KSN tingkat Kabupaten ini sudah melalui proses tahapan lomba KSN dimasing-masing kecamatan.

"Lomba KSN pelajar SD tingkat Kabupaten Tanggamus para peserta hanya diuji materi pelajaran matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), adapun lomba tersebut pelaksanaannya seperti ujian Nasional, tentunya diawasi secara ketat oleh tim penilai,"ujar kasi pendidikan.

Kemudian lomba KSN ini tujuannya menyeleksi peserta yang mewakili Tanggamus ke tingkat provinsi Lampung diperkirakan setelah Idul Fitri mendatang, semoga saja kami berharap, peserta KSN dari Tanggamus bisa menang di provinsi, sekaligus meraih juara di tingkat nasional, yang tentunya akan membawa nama harum pendidikan Tanggamus ditingkat nasional,"tukas Indra Prisma, Kabid Dikdasmen mewakili Dasmi Kadisdik Tanggamus. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disdik Gelar Lomba KSN SD Tingkat Kabupaten Untuk Wakili Tanggamus ke-Provinsi Lampung "

Posting Komentar