Panitia Pilkakon Gelar Pleno Penetapan Calon dan Pengundian Nomor Calon Kakon Banjarsari

Panitia Pilkakon Gelar Pleno Penetapan Calon dan Pengundian Nomor Calon Kakon Banjarsari

Tanggamus Suaralampung.com  Panitia Pemilihan Kepala Pekon/Desa  (PILKAKON) Pekon Banjarsari Kecamatan Talang padang Kabupaten Tanggamus memasuki tahapan paling penting pemilihan PilKakon di Pekon Banjarsari, yang akan dilaksanakan serantak di Kabupaten Tanggamus pada 15 April 2020 mendatang.

Panitia Pilkakon Banjarsari menggelar Rapat Pleno terbuka penetapan Calon Kepala Pekon dan Pengundian nomor urut Calon Kepala Pekon Banjarsari,"Sabtu (07/03/2020). Acara ini berlangsung di SEKRETARIAT panitia Pilkakon Banjarsari tepatnya dihalaman kediaman Ketua BHP dan acara ini dihadiri oleh Panitia Pilkakon, serta ke-empat Calon Kepala Pekon, Pj Kakon dan Sekdes Banjarsari, BHP, Tokoh Masyarakat,Agama, Pemuda pekon Banjarsari dan Babinsa  ketua tim pengawas,  serta tim sukses dari ke-4 calon. Pilkakon Banjarsari tahun 2020 ini yang di ikuti 4 calon yakni  semua calon berkompetisi dalam ajang Pilkakon nantinya. Berdasarkan jumlah mata pilih sekitar 1289 orang.

Acara diawali dengan membaca doa bersama yang di pimpin oleh Ustd. Humaidi dan dilanjut sambutan dari ketua Panitia Pilkakon  yang membacakan berita acara penetapan bakal calon kakon menjadi calon kades serta dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut.
Panitia pilkakon sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkakon  mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan sekarang pengundian nomor urut calon. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkakon banjarsari.
Panitia Pilkakon telah mengambil teknis pengundian dengan tahapan masing-masing calon mengambil undian nomor antrian dihitung dari usia tertua sampai yang muda, setelah mendapatkan nomor antrian baru dibuka bersama sama dan dilanjut mengambil nomor urut, Ketua Tim Pengawas berpesan agar seluruh peserta Pilkakon dan timses untuk mematuhi prosedur, dan menghindari pelanggaran   agar terciptanya Pilkakon yang aman dan kondusif.

"Kami menghimbau agar seluruh timses Calon Pilkakon agar menjaga lingkungan untuk terciptanya pesta demokrasi Pilkakon yang Damai dan Tentram terutama kepada pendukung calon."Ucap Saparuddin Ketua BHP Banjarsari,"Sabtu (7/3/20).

Setelah undian nomor urut selesai, dilanjutkan dengan visi misi para calon kepala desa, ikrar dan penandatanganan surat pernyataan bersama untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Pekon Banjarsari dengan kampanye damai.

Dan juga menurut Pj Kakon Banjarsari Yuli Fitri,SE.MM,
Pilkakon adalah ajang adu program yang bagus, untuk itu silahkan semua calon membuat program yang nanti disampaikan saat kampanye, dan tentunya diharapkan bisa merealisasikan program tersebut untuk kemajuan Pekon Banjarsari
Bagi tim sukses agar tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa,"pungkasnya.

Kemudian Sugiroh sebagai Ketua Panitia Pilkakon Pekon Banjarsari juga berharap dan berpesan, dengan sudah adanya nomor urut calon maka pelaksanaan pilkakon dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan pentahapan pilkakon.

Saya berharap dan berpesan kepada ke-4 calon saling menjaga keamanan suasa kondusip selalu terjaga sebelum maupun sesudah pilkakon, jangan ada saling menjatuhkan dan harus sportif apapun hasilnya dari pesta demokrasi Pilkakon Banjarsari 15 April 2020 dilaksanakan serentak di Bumi Begawi Jejama ini.

Adapun hasil pengundian nomor urut calon, 01, Topan Andri. 02, Humaidi. 03, Zimpik. 04, Deriwijaya. Kesemua calon adalah orang Banjarsari, maka dari itu jika bukan tim sukses dari masing-masing calon jangan mempengaruhi pemilih, silahkan mereka mau pilih siapa sesuai hati nuraninya, sedangkan jumlah mata pilih pekon Banjarsari ada 1289 suara itu yang akan diperebutkan ke-4 calon,"tandasnya. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panitia Pilkakon Gelar Pleno Penetapan Calon dan Pengundian Nomor Calon Kakon Banjarsari"

Posting Komentar