Bersama Forkopimda, Wakapolres Tanggamus Lepas Bansos Covid 19 Tiga Kecamatan

Iklan

Bersama Forkopimda, Wakapolres Tanggamus Lepas Bansos Covid 19 Tiga Kecamatan

Redaksi
Kamis, April 30, 2020 | 19:51 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-30T12:51:54Z

TANGGAMUS - Pemerintah Kabupaten Tanggamus kembali melepas bantuan bahan pokok dalam pademi Covid-19. Kali ini merupakan distribusi tahap dua di 7 Kecamatan, Kamis (30/4/20) pagi.

Tujuh wilayah tersebut yakni Kecamatan Pulau Panggung, Sumberejo, Air Naningan, Ulu Belu, Pematang Sawa, Semaka dan Bandar Negeri Semoung (BNS).

Bantuan sosial berupa beras dan mie instan tersebut akan disalurkan kepada lanjut usia (lansia) serta penyandang disabilitas sebanyak 9.128 orang yang tersebar di 7 kecamatan tersebut.

Pelepasan sendiri dilaksanakan di dua tempat yakni di Kecamatan Pulau Panggung dipimpin oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Safii, Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo dan sejumlah anggota DPRD.

Sementara untuk wilayah Pematang Sawa, Semaka dan BNS di lepas oleh Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, Kajari David P. Duarsa serta sejumlah anggota DPRD.

Pelepasan untuk wilayah Pematang Sawa, Semaka dan BNS dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan BNS juga dihadiri oleh Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko, Danramil Wonosobo Kapten Inf. Adi Hartono dengan pengawalan Sat Lantas Polres Tanggamus.

Sebelum pelepasan, di halaman Kantor Kecamatan BNS itu juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis kepada para Kaban dan Kadis yang akan melakukan serah terima bansos kepada pihak kecamatan.

Penyerahan itu secara berurutan diawali oleh Ketua DPRD, Wakapolres dan Kajari kepada Kakesbangpol Asjpani, Kaban Satu Pintu Supardi dan Kaban Pol PP Suratman. Selanjutnya kendaraan berisi bansos dilepas secara resmi ditempat itu.

Dimana Ketua DPRD Heri Agus Setiawan mengatakan bahwa pihaknya mewakili Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan (GTPP) Covid-19 yakni Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM yang sedang melaksanakan tugas lain.

"Bantuan ini akan diberikan kepada warga Lansia dan penyandang disabilitas dari total 31 ribu di Kabupaten Tanggamus. Penyaluran di 3 kecamatan ini merupakan tahap kedua, sebab sebelumnya telah dilaksanakan penyaluran di 6 kecamatan lainnya serta hari ini juga dilepas oleh Wabup Tanggamus 4 kecamatan lain," kata Heri Agus Setiawan dalam sambutan pelepasan tersebut.

Untuk itu, Ketua DPRD berharap kepada personel yang berperan dalam penyaluran bantuan agar benar-benar mengawal hingga tepat sasaran.

Kepada petugas TNI/Polri yang selama ini berperan penting dalam pengawalan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Kesempatan itu, ia juga mengucapkan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel tim medis, TNI/Polri yang telah berjaga di posko. Sebab ia mengetahui psikologis.

"Bisanya Posko Lebaran H+7 sudah berakhir. Namun Posko Covid-19 kita belum tahu sampai kapan berakhirnya, sehingga kami sangat apresiasi dan pengargaan setinggi-tingginya kepada tim medis, TNI/Polri dan seluruh petugas yang bersiaga di posko-posko Covid-19 yang berjaga di perbatasan-perbatasan Kabupaten Tanggamus," tutupnya.

Ditempat sama, Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah mengungkapkan, pihaknya menerjunkan personel pengamanan distribusi bantuan bahan pokok meliputi pengawalan dan penjagaan baik secara terbuka dan tertutup.

"Pengamanan dilaksanakan melalui pengawalan Sat Lantas, pengamanan terbuka dan tertutup guna memastikan bansos sampai kepada sasaran," ucap Kompol MN. Yuliansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersama Forkopimda, Wakapolres Tanggamus Lepas Bansos Covid 19 Tiga Kecamatan

Trending Now

Iklan

iklan