Bupati Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19 di Pekon Tanjung Agung

Iklan

Bupati Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19 di Pekon Tanjung Agung

Redaksi
Selasa, April 28, 2020 | 20:05 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-28T13:05:27Z

Kota Agung Barat -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus, menyerahkan bantuan berupa bahan pokok secara simbolis kepada masyarakat yang terkena dampak Covid 19, di Pekon Tanjung Agung Kecamatan Kota Agung Barat, Selasa (28/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati  didampingi Inspektur Ernalia, Staf Ahli Bupati SDM Firman Rani, Camat Kota Agung Barat Erlan Saputra, serta sejumlah Anggota Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten.

Bupati Dewi Handajani, mengatakan bahwa kegiatan tersebut berupa menyalurkan bantuan dari beberapa perusahaan dalam bentuk CSR kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Tanggamus. 

"Pada hari ini juga kami menyampaikan atau menyalurkan bantuan dari Pertamina Geothermal Ulubelu dan Alhamdulillah dapat langsung disampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban masyarakat," kata Bupati.

Adapun paket bantuan yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instan, sarden, telur dan lain-lain. Dengan jumlah bantuan sebanyak 300 paket.

Bupati menerangkan, bantuan yang diberikan berdasarkan data dari Kecamatan, dan harus tepat sasaran.

"Data sendiri langsung dari Kecamatan dan kami langsung turun, dan data harus fix dari Kecamatan. Mana kiranya masyarakat yang memang layak mendapatkan bantuan, serta rekapannya sudah ada di BPBD dan secara bertahap akan kami bagikan kepada masyarakat," terang Bupati.

Bupati juga menyampaikan rencananya kedepan yang akan menambahkan bantuan berupa telur ayam. 

"Kita tidak fokus pada penambahan Covid-19 saja, tapi kita juga harus memperhatikan anak-anak balita disekitar kita. Dengan adanya covid-19 ini, sehingga tidak boleh berkerumunan. Karenanya otomatis Posyandu tidak akan aktif. Oleh karenanya untuk ibu hamil perlu diperhatikan, jangan sampai nanti Covid-19 dapat ditangani, tetapi kemudian bulan kedepan anak-anak kita lahir kena stunting atau kurang gizi."

"Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama untuk kedepan akan menyerahkan bantuan sesuai data ibu hamil dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanggamus, yang nanti insya Allah akan kami berikan bantuan dari CSR ini juga," kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang di Posko Covid 19 di Pekon.

"Karena merekalah para pejuang untuk melawan dan mendata orang-orang terkena ODP atau positif atau tidaknya."

"Mudah-mudahan wabah virus Corona ini cepat berlalu sehingga Tanggamus bisa kembali sehat dan aman, dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya," pungkas Bupati.
(Kurdianto/Saripudin/Apriadi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19 di Pekon Tanjung Agung

Trending Now

Iklan

iklan