Cegah Penyebaran Covid 19, Dishub Lampung Selatan Kembali Lakukan Spraying Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid 19, Dishub Lampung Selatan Kembali Lakukan Spraying Disinfektan

JATI AGUNG, suaralampung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, melalui Gugus Tugas Covid 19 yang dikomandoi Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, kembali melakukan kegiatan terpadu pencegahan penyebaran virus corona.

Kali ini, kegiatan dilakukan di Jalan Raya Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, pada Kamis (9/4/2020). Langkah itu sebagai antisipasi lanjutan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus korona di daerah setempat.

Seperti sebelumnya, Tim Gugus Tugas Covid 19 dibantu Satlantas Polres Lampung Selatan, Puskemas Jati Agung, Polsek dan Koramil Jati Agung, serta Kecamatan Jati Agung melakukan spraying (penyemprotan) terhadap kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Kepala Dishub Lampung Selatan, Mulyadi Saleh mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona sesuai dengan tupoksi Dinas Perhubungan. Sasarannya di jalan raya yang menghubungan Kabupaten Lampung Selatan dengan daerah lainnya.

"Ini kegiatan ketiga yang dilakukan Tim Covid 19 bersamaTim Gugus Tugas Kecamatan. Kita pilih jalan raya ruas Karang Anyar ini karena memang jalan ini banyak dilintasi pengendara dari arah Metro menuju Bandar Lampung dan sebaliknya," ujar Mulyadi.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Tim Covid 19 Kabupaten Lampung Selatan juga membagikan masker gratis dan air mineral kepada pengemudi dan penumpang yang melintas.

Mulyadi menyatakan, kegiatan itu juga sekaligus sebagai upaya sosialisasi terhadap masyarakat untuk selalu mengunakan masker ketika keluar rumah untuk meminimalisir penyebaran virus korona.

"Selain masker, kita juga membagikan air mineral. Ini sebagai bentuk edukasi supaya membiasakan pola hidup sehat dan mejaga kebersihan sesuai anjuran kesehatan," katanya.

Disamping itu, Mulyadi tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk menunda berpergian apabila tidak sangat penting. Dia juga meminta masyarakat mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penyebatan virus Covid 19. (kmf).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Penyebaran Covid 19, Dishub Lampung Selatan Kembali Lakukan Spraying Disinfektan"

Posting Komentar