Jaga Imun Ditengah Covid-19, Polres Tanggamus Berjemur Bersamaan Pembinaan Rohani

Iklan

Jaga Imun Ditengah Covid-19, Polres Tanggamus Berjemur Bersamaan Pembinaan Rohani

Redaksi
Jumat, April 03, 2020 | 06:35 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-02T23:35:30Z

Tanggamus- Suaralampung.Com Ditengah pademi covid-19 atau virus corona, Polres Tanggamus mengambil langkah inovasi dalam pelaksanaan tugas sekaligus menjaga kesehatan personelnya.

Hal itu terlihat ketika pelaksaan apel pagi di lapangan Mapolres Tanggamus, Kamis (2/4/20), dimana hari yang biasa dilakukannya pembinaan rohani dan mental (Binrohtal).

Di lapangan tersebut, usai pelaksanaan apel dilakukan personel dipimpin Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH melaksanakan senam AWS3, selanjutnya personel duduk berjemur beralaskan koran.

Ditengah sesi berjemur tersebut, dilanjutkan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dengan membaca surah Yasin yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan.

Usai pembacaaan surah Yasin, Kasat Binmas juga memberikan kultum dengan materi pelaksaaan tugas ditengah pademi covid-19 yang bertujuan memberikan semangat personel Polres Tanggamus.

Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah mengungkapkan, pihaknya sengaja melaksanakan kegiatan sebagai upaya menjaga imun personel dengan berjemur sekaligus melaksanakan pembinaan rohani dan mental.

"Pelaksanaan berjemur dan binrohtal tadi dillasanakan sekitar 25 menitan, kami rasa cukup menjaga imun anggota," ungkap Kompol MN. Yuliansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM usai kegiatan.

Menurut Wakapolres, kegiatan Binrohtal di Masjid Hidayatullah Komplek Mapolres rutin dilaksanakan setiap hari Kamis. 

"Namun ini karena perintah pimpinan agar tetap menjaga stamina dan imun personel. Sehingga Binrohtal sekaligus bersamaan dengan pelaksanaan berjemur," kata Kompol MN. Yuliansyah.

Dengan kegiatan itu, Wakapolres berharap stamina personel Polres Tanggamus dapat terjaga stamina dan imun juga terlaksananya Binrohtal.

"Semoga dengan kegiatan apel pagi dilanjutkan senam AWS3, berjemur dan Binrohtal dapat menjadikan personel selalu sehat dan dapat mencegah Covid-19," harapnya.

Kesempatan itu, Wakapolres menyampaikan pesan kepada masyarakat agar terus mematuhi Maklumat Kapolri terkait penanggulangan Covid-19.

"Pemerintah pusat dan daerah telah mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran Covid-19. Mari bantu lawan corona dengan mentaati setiap kebijakan dan mendukung setiap upaya yang dilakukan pemerintah," pungkasnya. (Kurdianto/Saripudin/Apriadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Imun Ditengah Covid-19, Polres Tanggamus Berjemur Bersamaan Pembinaan Rohani

Trending Now

Iklan

iklan