PMI Semprotkan disenfektan di Kantor Samsat, Masjid Agung dan kampung Lembasung

Iklan

PMI Semprotkan disenfektan di Kantor Samsat, Masjid Agung dan kampung Lembasung

Redaksi
Rabu, April 29, 2020 | 14:46 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-29T07:47:08Z

Way Kanan - Tidak mau Kampung nya ada warganya terkena virus Corona , Andi Surya Tokoh masyarakat Dusun Liok Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu mengontek langsung Kepala Markas PMI Way Kanan untuk Penyemprotan disinfektan .

Selain itu juga Penyemprotan dilakukan.di kantor Samsat Blambangan Umpu , disaksikan, langsung oleh Kepala UPTD Way Kanan Dispenda Provinsi Lampung dan Masjid Agung Blambangan Umpu tempat pasien positif COVID 19 melakukan aktivitas sewaktu ke Blambangan Umpu
 
Kepala Samsat Blambangan Umpu Edison   yang mewakili UPTD Dispenda Way Kanan mengucap syukur dan terima kasih atas bantuan penuemrotan cairan Disinfektan di sekitar halaman dan kantor UPTD Dispenda dan Samsat Provinsi Lampung.

Sementara itu Dusun Liok Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu ada 2 warganya yang seminggu sebelumnya berkomunikasi langsung sama JM Pasien positif COVID 19 dari Kecamatan Rebang Tangkas.

Tokoh masyarakat kampung Lembasung Andi Surya menceritakan bahwa
Udin yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga malan di Kantor Samsat seminggu yang lalu berhubungan langsung sama penderita positif COVID 19 dari Rebang Tangkas.

" Udin sempat minta rokok dan makan mie bareng sama JM di kantor Samsat Blambangan Umpu, Sedangkan  adik Jupri yang berjualan mie Tek -tek di Kantor Samsat." Tambah Andi.

Mereka berdua kontak langsung sama JM Pasien positif COVID 19, kami warga kampung Lembasung dusun Liok agak kwatir dengan riwayat kedua warga kami yang kontak langsung sama JM.

Kedua warga ini berserta keluarga diisolasi ke Dusun Tulung Tela oleh Warga , Walaupun kedua sudah di periksa Tim medis dari Puskesmas Blambangan Umpu.

Kami  hanya jaga-jaga saja dan isolasi ini juga atas kesadaran Udin dan Jupri , mohon juga dinas kesehatan untuk memeriksa kedua korban secara insentif dan kebutuhan sehari-hari juga di pikirkan " tutup Andi Surya.

Suasan kampung Lembasung dusun Liok kelihatan berbeda dengan hari biasanya rasa cemas dan menutup diri warga terlihat jelas ketika mendengar kabar tetangga mereka pernah kontak langsung dengan pasien positif COVID 19.

Andi Surya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan PMI Way Kanan yang telah peduli kepada masyarakat kampung Lembasung dusun Liok dengan penyemprotan cairan Disinfektan.

Wartawan : Tayib.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PMI Semprotkan disenfektan di Kantor Samsat, Masjid Agung dan kampung Lembasung

Trending Now

Iklan

iklan