Kakam Mujiman Bagikan BLT kepada Warga Terdampak Covid-19

Iklan

Kakam Mujiman Bagikan BLT kepada Warga Terdampak Covid-19

Redaksi
Kamis, Mei 21, 2020 | 17:46 WIB 0 Views Last Updated 2020-05-21T10:46:35Z
Lampung Tengah – Pemerintahan Kampung Bumi Jaya, Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 tahap pertama.

Penyaluran BLT dibagikan langsung oleh Kepala Kampung (Kakam) Bumi Jaya, Mujiman beserta jajarannya kepada masyarakat terdampak Covid-19, Kamis (21/5/2020).
Mujiman menjelaskan, sebanyak 265 Kepala Keluarga (KK) menerima BLT,  setelah melalui verifikasi dan validasi data dilapangan, dengan rincian penerima BLT ada 165 orang dan penerima BST 101 KK.

"Alhamdulilah hari ini kita telah menyalurkan BLT kepada masyarakat yang memang layak menerima. Jadi per-KK menerima bantuan tunai sebesar 600 ribu rupiah," ujarnyam

Kakam Mujiman menyampaikan bahwa penyaluran BLT tersebut merupakan tahap pertama, dan masih ada tahap berikutnya.

''BLT tahap pertama ini akan kita bagikan kesetiap dusun, mulai dari dusun I sampai V. Langkah ini dilakukan untuk menghindari keramaian ditengah Covid-19," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Kakam Bumi Jaya juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19, saya minta masyarakat selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Gunakan masker jika ingin keluar rumah atau beraktivitas. Selalu jaga jarak dan hindari kerumunan massa. Lebih baik mencegah daripada mengobati," pesan Kakam Mujiman pada masyarakat. 
Penyaluran BLT oleh Pemerintahan Kampung Bumi Jaya disambut baik sangat baik masyarakat. Eni salah satu penerima BLT Dana Desa sangat berterimakasih kepada Pemerintah   pusat maupun daerah yang telah memberikan bantuan tunai kepada warga yang terdampak Covid-19.

"Dengan adanya bantuan ini tentunya bisa meringankan beban hidup masyarakat ditengah merebaknya Covid-19. Apalagi sudah menjelang hari raya idul fitri. Semoga virus corona segera berakhir," ungkapnya. (IRUL)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kakam Mujiman Bagikan BLT kepada Warga Terdampak Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan