Kemenag dan FKUB Lampung Bagikan 100 Paket Sembako

Iklan

Kemenag dan FKUB Lampung Bagikan 100 Paket Sembako

Redaksi
Jumat, Mei 01, 2020 | 22:19 WIB 0 Views Last Updated 2020-05-01T15:19:56Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Virus corona tak hanya berdampak sektor kesehatan masyarakat saja. Akibat physical distancing tak sedikit masyarakat dirumahkan, kehilangan pekerjaan dan kehilangan pendapatan.

Peduli dengan kondisi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi corona, Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kemenag menyalurkan bantuan. Sebanyak 100 Paket Sembako disalurkan untuk pengelola rumah ibadah terdampak langsung Covid-19 di Bandarlampung.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kemenag bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung. 
Ketua FKUB Provinsi Lampung, Prof. Dr. H. Damrah Khair, M.A. mengatakan, bantuan paket sembako ini diharap dapat menambah semangat dan kesehatan para pengelola rumah ibadah dalam menghadapi Covid-19.

"Dengan bantuan ini memberikan semangat untuk imunitas, ketahan diri, tidak loyo, dan setiap penyakit itu bisa kita atasi kalau kita disiplin dan taat terhadap aturan," ungkap Prof. Damrah Khair, usai penyerahan secara simbolis di kantornya, Kamis, 30 April 2020.

Sementara itu, Plt. Kakanwil Kemenag Lampung, Wasyril Purnawan menjelaskan, penyerahan paket sembako itu, tak untuk Marbot Masjid saja, melainkan pengurus Gereja, Vihara, Pura dan Klenteng.

"Karena ini bekerjasama dengan FKUB, nanti bantuan-bantuan ini akan didistribusikan kepada pengelola-pengelola rumah ibadah yang terdampak langsung Covid-19. Karena memang tidak semua pengelola rumah ibadah itu berpenghasilan di bawah rata-rata, tetapi ada sebagaian yang secara penghasilan terdampak langsung dengan wabah ini," pungkas Wasyril Purnawan. (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemenag dan FKUB Lampung Bagikan 100 Paket Sembako

Trending Now

Iklan

iklan