Ketua PMII Lamtim Soroti Bantuan Sembako Bergambar Calon Kepala Daerah

Ketua PMII Lamtim Soroti Bantuan Sembako Bergambar Calon Kepala Daerah

LAMPUNG TIMUR, - Ditengah masifnya sebaran pandemi covid 19 di Indonesia, tak jarang yang justru memanfaatkan situasi untuk pencitraan, terlebih kepada elite politik yang hanya mencari sensasi untuk kepentingan politiknya.

Demikian di sampaikan, Ketua PMII Cabang Lampung Timur (Lamtim) Feri Tri Setiawan kepada sejumlah awak media di Kantor PMII setempat, Sabtu (02/05/2020) sore ini.

Menurutnya, Indonesia saat ini masih berperang melawan COVID-19 dan telah merenggut banyak nyawa. Tercatat 773 pasien meninggal karena virus corona, ditambah lagi perekonomian yang kian tidak stabil. 

"Namun dalam situasi darurat saat ini, masih saja ada elite politik yang mempolitisasi keadaan. Tidak heran karna memang sebentar lagi adalah momentum pilkada 2020, sehingga gimik politik perlu di tingkatkan", ujarnya.

Hal seperti itu, lanjutnya, terlihat jelas di Kabupaten Lampung Timur. Kabarnya pemerintah daerah sudah menganggarkan dana penanganan Covid-19 sebesar 56 miliar, dan 50% anggaran tersebut untuk bantuan sembako kepada masyarakat

Namun apa yang terjadi, sembako yang di bagikan kepada warga masyarakat malah dijadikan alat pencitraan, terbukti dari gambar Bupati Lampung Timur yang katanya mau mencalonkan diri ke Pilkada 2020 ini tertempel di kantong sembako.

"Seharusnya kegiatan kemanusiaan ini jangan sampai disisipi dengan kampanye, tentunya ini akan menciderai nilai-nilai kemanusiaan apalagi dalam situasi genting. Kalau ingin membantu masyarakat ya membantu jangan malah di jadikan momen", tandasnya.

Feri berharap elite politik juga harus beritika dalam keadaan pandemi COVID-19 ini. "Kami juga sudah mengagendakan untuk audiensi dengan ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Lampung Timur", tukasnya.

"Dan ini salah satu wujud khidmat kami dalam berbangsa dan bernegara. Mari kita kawal bersama anggaran 56 milyar untuk Kabupaten Lampung Timur, semoga tidak ada penyelewengan dan pendistribusian sembakonya bisa tepat sasaran", pungkasnya.

(R & R)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua PMII Lamtim Soroti Bantuan Sembako Bergambar Calon Kepala Daerah"

Posting Komentar