Kades Batu Raja Tolak Adanya Pemotongan BLT-DD Tahap 1 Dan 2.

Kades Batu Raja Tolak Adanya Pemotongan BLT-DD Tahap 1 Dan 2.

Suaralampung.Com
Pesawaran - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Desa Baturaja, kecamatan waylima, kabupaten pesawaran diwarnai kabar kurang sedap, setelah adanya dugaan kepala dusun memotong dana dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa tersebut.

Kepala Desa batu raja, Amrullah jelaskan persoal tersebut Menurut dia, Pemerintah Desa batu raja telah menyalurkan BLT-DD tahap 1 dan 2 itu langsung ke setiap Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) dan penyerahannya disaksikan seluruh aparatur desa, BPD serta tokoh masyarakat. 

"Bantuan blt-dd yang telah di canangkan oleh pamerintah pusat, tidak ada pemotongan yang di lakukan oleh kadus maupun aparatur desa" jelasnya

Menyikapi hal adanya pemberitaan yang diduga kurang sedap di dengar, kepala desa jelaskan di hadapan baberapa pewarta, minggu 28/6 dan tunjukan berita acara musyawarah desa tentang anggaran blt Covid-19.

Dalam surat tersebut tertulis. "Pada hari ini jum'at tanggal tiga bulan april tahun dua ribu dua puluh, telah di laksanakan musyarawarah  anggaran, penerima Blt Covid-19 desa batu raja yang di hadiri aparatur desa, Bpd desa, Lpm, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pkk"

"Adapun hasil pembahasan, merencanakan anggaran bantuan langsung tunai di anggarkan dari dana desa perobahan yang di berikan kepada masyarakat sesuai peraturan bupati nomor 440/183/IV.15/2020"

Saat di konfirmasi terkait dugaan pemotongan blt-dd, salah satu masyarakat penerima manfaat blt-dd,  Arisyanto mengungkapkan.
"Tidak ada pemotongan, disitukan di setujui oleh penerima manfaat bantuan bahwasanya pembagian nya secara merata dengan nominal Rp.200.000, saya sendiri tidak keberatan atas kebijakan itu, itukan hasil mufakat" tandasnya
Wartawan: Ryal.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kades Batu Raja Tolak Adanya Pemotongan BLT-DD Tahap 1 Dan 2."

Posting Komentar