Pastikan Bebas Corona, Hakim dan Puluhan Pegawai PN Tanjungkarang di Rapid Test

Pastikan Bebas Corona, Hakim dan Puluhan Pegawai PN Tanjungkarang di Rapid Test

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Seluruh aparatur Pengadilan Negeri (PN) Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, yang berjumlah sekitar 130 orang ikuti tes cepat atau rapid test untuk memutus rantai penyebaran virus corona baru (Sars-CoV-2) yang menyebabkan COVID-19. Hal tersebut diungkapkan Humas Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Hendri Irawan di Bandarlampung, Kamis (18/6)

Hendri menjelaskan, untuk memastikan bebas dari virus corona, Pengadilan Negeri Surabaya menggelar rapid test terhadap puluhan pegawai, para hakim dan dan tenaga honorer di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang.Rapid test tersebut digelar dengan cara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandarlampung dan Gugus Tugas Penanganan COVID-19.

Dia melanjutkan seluruh hakim dan pegawai pengadilan diwajibkan untuk mengikuti pelaksanaan rapid tes. Rapid tes dibagi menjadi dua jadwal dan sebagian akan dilaksanakan rapid tes mendatang. "Untuk hari ini sudah ada sebanyak 40 orang dari total keseluruhan sebanyak 130 orang yang telah dilakukan rapid tes. Nanti akan kita adakan lagi untuk sebagian dilakikan pemeriksaan rapid tes kedua. Untuk hasilnya sendiri masih dalam proses," kata dia.

"Ini sesuai perintah Bapak Ketua Pengadilan Kelas IA Tanjung Karang, kita kerjasama dengan Dinkes Kota Bandarlampung bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk kelaksanaannya,"tuturnya. Kegiatan tersebut menurut Hendri dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama sendiri di ikuti 40 orang. "Ya total Hakim dan seluruh pegawai kita ada sekitar 130 orang, sisanya akan dilaksanakan pada tahap kedua,"jelasnya.

Kemudian waktu pelaksanaan tahap kedua sendiri, akan kembali disesuaikan jadwalnya dengan Dinkes,"Masih mau kita bicara dengan pimpinan dan koordinasi ke dinkes," kata dia. Lalu untuk hasilnya, berdasarkan laporan Dinkes dinyatakan negatif semua,"Ya laporam tertulisnya belum masuk kekita, besok paling. Tapi dari laporan via ponsel 40 orang yang ditest semuannya negatif," kata dia. (Tika)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pastikan Bebas Corona, Hakim dan Puluhan Pegawai PN Tanjungkarang di Rapid Test"

Posting Komentar