Penderita Insfeksi Ginjal Butuh Perhatian Darmawan Dan Pemkab Tanggamus

Penderita Insfeksi Ginjal Butuh Perhatian Darmawan Dan Pemkab Tanggamus

Tanggamus - Arman (6) anak kedua dari pasangan Bp Wakri dan Ibu Rosyana, warga Blok 4 B, Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, menderita inspeksi ginjal selama tiga tahun terahir, butuh perhatian Dermawan dan Pemkab.

Kepada Pewarta midia online , Wakri mengatakan, anak keduanya sudah tiga tahun terahir mederita sakit dengan gejala perut, dan sebagian tubuh juga pelernya membengkak. Dia sering mengeluh sakit perut, kaki pegal juga saat buang air kecil menahan sakit, selama itu juga dia sudah duduk.

Ayah Arman mengatakan, kalau penyakitnya lagi kambuh, semua badannya bengkak bahkan juga matanya ikut membengkak. Mereka sudah mengupayakan pengobatan untuk kesembuhannya, berobat kedukun juga kedokter.

"Kemarin kami bawa berobat ke RS Panti Secanti Gisting, setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter RSPS, Arman dirujuk ke RSUD Ganjaran Prinsewu, dan dirawat inap selama satu mingu, karena faktor biaya keluarga berinisiatip pulang, jelas wakri. Kamis (16/7) sore.

Menurutnya, selama dirawat dirumah sakit mereka mengandalkan dana iuran warga sekitar lingkungan tempat tingalnya, karena keluarganya belum mempunyai kartu Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS).

"Terima kasih kepada warga yang sudah peduli dengan keluarganya, saya juga berharap ada Dermawan dan Pemkab Tanggamus yang mau membantu kesembuhan anak saya, harapnya.

Dikisahkan, keluarga pasangan Wakri dan Rosyana, tingal berkebun didusun Rintis Pekon Sukamulya, Kecamatan Pugung, mereka belum mempunyai rumah sendiri, pulang dari rumah sakit mereka tingal dirumah orang tua (kakak) di pekon purwodadi, mereka juga masih terdaftar sebagai warga setempat.

Melalui sambungan telepon Camat Gisting Purwanti, mengatakan, berdasarkan informasi yang masuk ke kecamatan, keluarga tersebut memang terdaftar ber KTP Pekon Purwodadi, tapi mereka tingal di dusun Rintis Kecamatan Pugung.

Memang pihak dari kecamatan belum berkunjung kerumahnya, karena mereka tidak tingal digisting, melalui Puskesmas mereka sudah mengupayakan pembuatan kartu BPJS Kesehatan. 

"Saya akan berkoordinsi dengan pihak Pekon Purwodadi, bersama mereka secepatnya akan melihat langsung keadaan ananda Arman, dan membantu mempasilitasi kebutuhan untuk berobat.
 (Kurdianto/Saripudin/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penderita Insfeksi Ginjal Butuh Perhatian Darmawan Dan Pemkab Tanggamus"

Posting Komentar