Winarni Sosialisasi Swasembada Gizi Di Kecamatan Jati Agung

Winarni Sosialisasi Swasembada Gizi Di Kecamatan Jati Agung

LAMPUNG SELATAN-salah satu tanggung jawab dalam penanganan kesehatan jangka panjang, untuk mengentaskan stunting di kabupaten Lampung Selatan.

Hj Winarni Nanang Ermanto selaku Duta Swasembada Gizi beserta jajaran lakukan sosialisasi tentang Gizi di Kecamatan Jati Agung pada hari Jumat.(10/07/2020).

Dalam sosialisasi nya Hj Winarni Nanang Ermanto mengunjungi posko posyandu Desa Margodadi, Desa Marga Agung, dan desa fajar baru, dengan didampingi Jhoni Irzal beserta Uspika Kecamatan Jati Agung, Iptu Anwar Mayer Siregar Kapolsek Jati Agung, Babinsa anggota Koramil 421-09 Tanjung Bintang.

Dan di ikuti KUPT Puskesmas Kecamatan Jati Agung, aparatur pemerintah desa, serta kader posyandu Kecamatan Jati Agung.

"menurut Hj Winarni program Swasembada Gizi menjadi perhatian pemerintah pusat, karena Lampung Selatan lah yang memiliki program swasembada gizi di Indonesia, dan nantinya akan menjadi contoh bagi kabupaten/ kota di seluruh Indonesia, 
ujar Winarni.

Hj Winarni juga mengatakan, kualitas sumber daya manusia Lampung Selatan adalah tanggung jawab kita bersama, 
maka dari itu  fungsi dari swasembada Kizi adalah untuk memutus stunting  (gagal tubuh) dengan memenuhi kebutuhan gizi anak sejak dini.

Diri nya juga meminta kepada elemen masyarakat agar dapat bersama-sama 
gotong royong antara pemerintah, TNI, dan Polri untuk mensukseskan program Swasembada gizi.

Di Lokasi Jhoni Irzal camat Jati Agung mengucapkan terima kasih kepada Hj Winarni Nanang Ermanto sebagai Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan, yang telah mensosialisasikan tentang kesehatan sekaligus mengunjungi beberapa posko posyandu di Kecamatan Jati Agung.

Wartawan:Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Winarni Sosialisasi Swasembada Gizi Di Kecamatan Jati Agung"

Posting Komentar