35 Anggota DPRD Tulang Bawang Hadiri Paripurna Perubahan APBD Tahun 2020

Iklan

35 Anggota DPRD Tulang Bawang Hadiri Paripurna Perubahan APBD Tahun 2020

Redaksi
Kamis, Agustus 06, 2020 | 14:44 WIB 0 Views Last Updated 2020-08-06T07:52:37Z

Suaralampung.com - DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Tulang Bawang menggelar rapat Paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat II atas rencana peraturan daerah Kabupaten Tulang Bawang tentang perubahan Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020. Rapat itu dilaksanakan di gedung DPRD kabupaten setempat.

Sekretaris Dewan (sekwan) DPRD Tulang Bawang Hariyanto mengatakan, dalam rapat paripurna yang digelar pihaknya kali ini dihadiri sebanyak 35 anggota dewan, dan 5 anggota dewan tidak hadir dengan keterangan izin. Dengan melihat total jumlah yang hadir kata Hariyanto, maka rapat paripurna dinyatakan quorum. Selasa (04/08)

Dalam rapat ini, menghasilkan pembahasan tentang APBD perubahan tahun anggaran 202 dan menyerahkan kepada Bupati Tulang Bawang agar segera menyampaikan rancangan peraturan daerah Kabupaten Tulang Bawang tetang perubahan pendapatan daerah tahun 2020 kepada gubernur untuk di evaluasi.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi'i menjelaskan, hari ini merupakan rapat paripuran dalam rangka pembicaraan tingkat II atas raperda Kabupaten Tulang Bawang tentang perubahan APBD tahun 2020". Sebelumnya sempat di skor pada 21 Juli 2020 lalu, dan sekarang kembali dinyatakan terbuka". Terangnya

Masih dikegiatan yang sama, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti menuturkan, Berkat kerja keras seluruh element, 25 program unggulan Kabupaten Tulang Bawang telah disepakati dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan juga dalam anggaran perubahan tahun 2020.

Laporan ini sambung Hj. Winarti, akan segara disampaikan kepada Gubernur Lampung agar bisa sesegera mungkin di evaluasi, sehingga dapat melakukan pembangunan secara cepat di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur.

"Di APBD perubahan ini ada beberapa hal yang harus di lanjutkan mulai dari kelanjutan pembangunan tugu Garuda, menyelesaikan tempat olahraga yang berada di lapangan pemda dan penambahan anggaran pasar unit II sepanjang 427 meter drainase dan jalan yang saat ini sedang di kerjakan. Dana bagi hasil yang telah di sepakati yang seharusnya di pergunakan untuk membangun jalan kabupaten kota namun Gubernur meminta untuk bisa membangun jalan provinsi yang saat ini telah kita lakukan dengan mengucur dana kurang lebih 3 miliar untuk jalan aji mesir di kecamatan gedung aji dan rawa pitu". Paparnya

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut Hj. Winarti pun memohon dukungan dan doa dari masyarakat Tulang Bawang, untuk ditingkatkannya jalan hotmix kearah Rawapitu dimasa mendatang.

"2021 kita akan memfokuskan untuk menghotmix jalan mulai dari unit II sampai dengan rawapitu, oleh karena itu suport dan doa masyarakat sangat dibutuhkan agar rencana ini dapat segera terealisasi". Ungkapnya Hj. Winarti dalam rapat paripurna ini (Jon/ Adv)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 35 Anggota DPRD Tulang Bawang Hadiri Paripurna Perubahan APBD Tahun 2020

Trending Now

Iklan

iklan